Sunday 11 December 2022

Ngikutin nurulsufitri.com, wisata dadakan ke Pantai Glagah Kulonprogo

adipraa.com - Setahun yang lalu, Kak Nurul Sufitri dadakan main ke Pantai Glagah. Nah, di penghujung tahun 2022 ini, saya ngikutin posting wisata dadakan ke Pantai Glagah juga ya. Hahay. Oiya, gimana kabar sahabat adipraa dimanapun kalian berada? Semoga dalam keadaan istimewa. Yuk, kita kemon bahas Pantai Glagah Kulonprogo.

Pemandangan Pantai Glagah Kulonprogo
Pemandangan Pantai Glagah Kulonprogo

Sebenarnya saya pernah posting pantai Glagah di blog lama saya yaitu mask-id.com. Namun blog itu sudah ambyar alias tak ada lagi.  Jadi, di blog ini akan saya ulang tulisan tentang Pantai Glagah Kulon Progo.

Lokasi pantai ini berada di Kabupaten Kulonprogo, tepatnya di Desa Glagah, Kec. Temon. Saya berkunjung kesana melalui arah Jalan Wates-Purworejo, nanti ada pertigaan yang ada petunjuk menuju pantai ini belok kiri.

Seperti kata mbak Nurul di blognya, harga tiketnya sangat terjangkau, dari setahun yang lalu mbak Nurul ke pantai ini sampai saat saya berkunjung, harga tiketnya masih sama yaitu Rp. 6000,-/ orang.

Tumpukan Tetrapod di Sisi Barat Pantai Glagah Kulonprogo
Tumpukan Tetrapod di Sisi Barat Pantai Glagah Kulonprogo

Pantai ini memiliki tumpukan tetrapod di sisi barat. Fungsi dari tetrapod ini untuk memecah ombak yang datang menghampiri bibir pantai. Sayangnya, tidak seperti mbak Nurul yang berfoto di lokasi tetrapod, saya hanya njepret gambar dari kejauhan saja. Hehe.

Sikile sopo iki?
Sikile sopo iki?

Pesawat melintas di atas Pantai Glagah Kulonprogo
Pesawat melintas di atas Pantai Glagah Kulonprogo

Di pantai ini, saya hanya duduk-duduk di pinggir pantai dengan menyewa tikar dan payung pantai, untuk bea sewanya sebesar Rp. 25.000,- sepuasnya. Sesekali bermain pasir sembari sesekali melihat pesawat ke arah langit. Ya, lokasi pantai ini dekat dengan Yogyakarta International Airport (YIA) jadi banyak pesawat terlihat melintasi pantai ini.

Naik ATV di Pantai Glagah Kulonprogo
Naik ATV di Pantai Glagah Kulonprogo

Setelah bosan duduk-duduk, anak saya pun mengajak saya untuk naik ATV di pantai ini. Untuk dapat naik ATV, kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 30.000,- untuk 6 kali putaran. Rutenya cukup pendek, berbeda dengan yang ada di Pantai Baru dimana rutenya panjang dan melintasi pepohonan.

Bermain di atas Kapal Nelayan
Bermain di atas Kapal Nelayan

Selesai naik ATV, saya ajak anak saya untuk mengenal kapal nelayan. Dan diapun senang mengeksplore bermain di atas kapal nelayan ini.

Teman-teman, itulah cerita wisata dadakan kami ke Pantai Glagah Kulonprogo. Jangan lupa mampir juga ya kalau kalian main ke Yogyakarta. Lho, kok paragraf akhirnya mirip-mirip sama dengan tulisannya mbak Nurul ya, baca artikelnya disini: Pesona Pantai Glagah Kulon Progo. Hehehe. Sampai jumpa.

Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. menarik pantainya sebab jarang jumpa pantai yang pasirnya berwarna hitam. selalu yang jumpa, pasir putih/kuning...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyq kak anies, pantai di Bantul dan Kulonprogo banyak yg pasir hitam. Nah, kalo gunung kidul ada yang pasir putih.

      Delete
  2. Masukin dalam bucket list dulu. Tiap kali ke Jogja, aku pasti mampir ngeliat salah satu dari pantai2 di sana mas. Saking banyaknya, ttp aja susah mau datangin semua 😄. Tiket masuknya blm berubah dari setahun yg lalu? Tidak mengenal inflasi pantai ini yaaa 😁. Tapi bagus sih, murah meriah jadinya. Palingan bayar lebih kalo mau naik atv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya kak, perubahan harga terjadi di wahana2 yang ada. mungkin lho... :D

      Delete