Sunday 22 October 2023

Kemuning: Keindahan Alam dalam Perjalanan Capacity Building

adipraa.com - Sebagai seorang blogger, saya sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan Capacity Building di Kemuning. Kemuning sendiri terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Tengah, masuk di wilayah Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Daerah ini memiliki potensi pariwisata yang menarik, karena memiliki pemandangan alam yang indah, seperti perbukitan, air terjun, dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Ini adalah suatu hal yang tak bisa dilewatkan. Mengapa demikian? Karena "My Trip My Blogpost". Lumayan kan bisa update blog dari kegiatan ini. Hahay. Kemuning, sebuah tempat eksotis dan lokasi yang ideal untuk menggali kekayaan alam. Selama perjalanan ini, saya memiliki kesempatan untuk menjelajahi tiga tempat menakjubkan: Air Terjun Jumog, Kemuning Sky Hill, dan Jeep Adventure. 
Kemuning: Keindahan Alam dalam Perjalanan Capacity Building
Kemuning: Keindahan Alam dalam Perjalanan Capacity Building

Air Terjun Jumog adalah tujuan pertama kami yang menghipnotis dengan keindahan alamnya. Saat memasuki gerbang masuk tempat wisata ini, dari kejauhan sudah terdengar gemuruh air jatuh, memberi rasa penasaran yang sangat besar. Begitu tiba di sana, air terjun yang mempesona dengan ketinggian sekitar 30 meter menjulang di depan mata. Suara gemericik air yang lembut dan kekuatan air yang turun dengan deras memberi pengalaman yang benar-benar mendalam. 
Air Terjun Jumog
Air Terjun Jumog

Terlebih lagi, Air Terjun Jumog juga memiliki kolam alami yang menawarkan kesempatan sempurna untuk berenang dan merasakan kesegaran airnya. Hanya dengan berada di sini, saya merasa lebih dekat dengan alam dan merasakan ketenangan yang sulit ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Gimana bisa tenang, pengunjungnya banyak gitu, rame pisan euy! 
Kemuning Sky Hill
Kemuning Sky Hill

Perjalanan kami berlanjut ke Kemuning Sky Hill, sebuah tempat yang menakjubkan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Dari sini, kami bisa melihat panorama luar biasa dari ketinggian yang memukau, termasuk hamparan hutan, sawah, dan desa yang menyebar di bawah langit biru yang cerah. Tempat ini adalah titik sempurna untuk menikmati matahari terbenam yang dramatis dan melihat langit berubah warna menjadi nuansa oranye, merah, dan ungu. 
Track Jimber Park
Track Jimber Park

Tidak puas dengan dua petualangan sebelumnya, kita lanjutkan perjalanan seru di Kemuning dengan merasakan sensasi jelajah alam dengan mobil Jeep, yang merupakan pengalaman tak terlupakan. Jeep-jeep yang kokoh dengan ban besar membawa kami melewati medan berat yang penuh tantangan. Untuk videonya bisa sahabat tonton di channel youtube adipraa atau klik link berikut ini: https://youtu.be/eLpEbYBHmXw. Jangan lupa subscribe ya!
Menikmati keindahan alam di dalam mobil Jeep
Menikmati keindahan alam di dalam mobil Jeep

Perjalanan jeep ini membawa saya melintasi hutan, sungai, dan tanah berbatu yang membuat adrenalin kami berpacu. Sensasi merasakan kendaraan melintasi jalur yang menantang sambil menghirup udara segar dari alam yang masih alami adalah pengalaman yang benar-benar seru. 

Kemuning adalah destinasi yang luar biasa yang menawarkan petualangan dan keindahan alam. Saya merasa beruntung bisa menjadi bagian dari perjalanan ini dan merasakan pesona Kemuning. Semua pengalaman ini telah merangkul saya dalam keragaman dan keindahan alam. 
Wefie dulu di Jeep
Wefie dulu di Jeep

Mengikuti kegiatan Capacity Building di Kemuning adalah pengalaman yang akan selalu saya kenang. Air Terjun Jumog, Kemuning Sky Hill, dan Jeep Adventure telah memperkaya pengalaman dengan kenangan yang tak terlupakan, dan lebih dari itu, perjalanan ini telah membantu saya melihat keindahan alam dengan perspektif yang lebih luas.
Previous Post
Next Post
Related Posts

25 comments:

  1. ya ampun, kemuning keren banget sekarang. dulu sering main ke jumog, soalnya enggak terlalu jauh, tapi tempatnya udah sekeren itu. kalau naik sampai kemuning, jelas lebih asyik lagi

    ReplyDelete
  2. wah seru nih adventure rame2 bareng teman naik jeep, bisa menikmati pemandangan alam sekalian refreshing mata dan pikiran. Jadi kangen jaman kerja dulu pas ikut event2 serupa capacity building ini

    ReplyDelete
  3. Sky hill-nya tuh mas kayanya mantep banget, enak dibuat camping1-2 hari, apalagi kalau ada penginapannya

    ReplyDelete
  4. Aku suka air terjunnya tinggi , dibawwahnya akan teeasa cipratan air dan udara sejuk. Dansky hill krn dari ketinggian pandangan mata jadi luas

    ReplyDelete
  5. Belajar sambil bermain dan berlibur nih artinya. Asik banget tuh. Bonus network alias jejaring juga. Tempatnya bagus buat healing.

    ReplyDelete
  6. Waah.. pengalaman kita di Kemuning hampir sama nih.. Bedanya kami tak jadi ke njumog karena sudah kesiangan sementara jalan ke sana maceet pooll.. Dan paling seru memang pas 'dimandiin' Jeep..haha..

    ReplyDelete
  7. Wah seru banget, dari fotonya kelihatan segar banget Air Terjun Jumog. Saya juga suka traveling tapi kayaknya belum pernah nyobain Jeep Adventure, wajib masukin wishlist.

    ReplyDelete
  8. Langsung terbayang keseruannya gimana, Asyik banget nih pasti! ada banyak wisata yang kalau di datangin bikin capek hilang, apalagi datangnya rame - rame gini, makin seru

    ReplyDelete
  9. Keindahan air terjunnya bisa menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung, namun alangkah lengkapnya andai ditulis alamat lengkapnya mbak

    karena tidak semua pembaca blog yang tahu letak lokasi KEMUNING tuh ada dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap. Sudah diupdate info lokasi kemuningnya. Tengkyu...

      Delete
  10. waaa seru bangettt capacity buildingnya yg sekaligus menyatu dengan alam yaa. Ini Kemuning tuh yg di Karanganyar yaa? di artikelnya tidak dituliskan letaknya berada dimana hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, terimakasih masukannya, sudah di update infonya.

      Delete
  11. Seru banget mba, pengen juga ngerasain naik jeep di track yang menantang. Pasti memacu adrenalin banget ituuu!!!

    ReplyDelete
  12. Emang cocok nih healing ke Kemuning. Btw ke sana bisa pribadi atau kudu rombongan macam orang kantor satu divisi gitu?
    Akhir tahun ke Kemuning pas kayanya ya liburan

    ReplyDelete
  13. Serunya tim building sambil healing. Memang kegiatan-kegiatan seperti ini tuh bisa sekali meningkatkan kinerja kita setelah pulang dari sana. Bonding antara tim pun biasanya lebih erat. Saya sendiri kebetulan belum pernah nih eksplorasi Karanganyar. Ternyata seru juga ya wisatanya.

    ReplyDelete
  14. Kemuning emang sekeren itu. Aku udah ada wishlist mau liburan ke sana bareng tim. Wah, seru banget ya. Makasih reviewnya Mba.

    ReplyDelete
  15. Air terjunnya sama pemandangannya bagus banget sih, cocok banget buat healing santai

    ReplyDelete
  16. bisa menjadi petualangan yang mengasah rasa dan emosi untuk merasakan keindahan alamnya. Hiburan sekaligus healing

    ReplyDelete
  17. Wah, pengalaman kita di Kemuning hampir identik ya. Satu-satunya perbedaan adalah kami tidak pergi ke njumog karena sudah terlambat, sementara perjalanan ke sana penuh dengan kemacetan. Yang paling menyenangkan adalah ketika kita 'dimandiin' Jeep, hehe.

    ReplyDelete
  18. Tergoda banget sama air terjunnya, kebayang hawa segar menggelayut di sana

    ReplyDelete
  19. my trip my blogpost, setujuuu hahahha
    Akhir-akhir ini, nama kemuning sering wara-wiri di timeline sosmedku, Apalagi yang namanya Kemuning Sky hill ini. Sebagai seorang yang juga doyan jalan-jalan, pastinya kalau jalan ke tempat baru seperti ini nggak bakalan nolak, ada wisata air terjun, ada adventure dengan jeep juga plus kalau bisa rame-rame kayak gini, seru poll

    ReplyDelete
  20. Air terjunnya terlihat cantik.Btw tracknya kayaknya seru tuh.Anakku kalau ikutan naik jeep kayak gitu pasti seneng tuh.

    ReplyDelete
  21. ─░ni namanya healinh tidak sekadar healing. Healing yang menantang mental. Pulang pulang badan fresh, siap menghantam kerjaan dengan hebatnya hehe

    ReplyDelete
  22. wah kayanya seru banget ya naik jeep jalan-jalan begini di medan yg menantang. Pengen deh ngerasain kapan2

    ReplyDelete
  23. Itu baru sekilas foto aja soal track jimber nya, kebayang bakalan seru nih hehe.
    Asik juga di sana ya kak, traveling sambil mengabadikan keseruan juga di blog

    ReplyDelete