Thursday 18 January 2024

Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir Jogja: Hangatnya Kenikmatan Rempah di Malam yang Dingin

adipraa.com - Pernahkah sahabat merasa lapar di malam hari yang dingin karena musim hujan telah tiba? Ya, Januari adalah bulan dimana hujan sehari-hari, Seharian kemarin (18/1) Jogja mulai diguyur hujan, dari pagi hingga malam hari, dan rasa lapar pun melanda. Dan Soto Mie menjadi solusi sempurna bagi saya dan anak-bojo untuk malam seperti itu. 
Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir Jogja
Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir Jogja

Kami pun mencoba menikmati soto mie di salah satu outlet Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir di Jogja. Berlokasi di Jl. Laksda Adisucipto No. KM. 6 No. 42, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat ini menyajikan hidangan soto mie yang menggoda selera. Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir memiliki 4 (empat) outlet yang tersebar di Jogja yaitu Denggung, Pakualaman, Gamping dan Ambarukmo. 

Pengalaman kuliner saya berawal di salah satu outlet mereka yang berada di Ambarukmo. Lokasinya dekat dengan Ambarukmo Plaza (Amplaz), kalau Amplaz di utara jalan, tempat makan soto mie satu ini berada di selatan jalan. Meskipun malam itu Jogja diguyur hujan, saya dan keluarga memutuskan untuk mencoba Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir, percaya bahwa hangatnya kuah rempah akan menjadi penyelamat sempurna dari kedinginan dan meredakan rasa lapar yang mulai mengganggu. 
Suasana di dalam Outlet Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir
Suasana di dalam Outlet Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir

Ketika saya memasuki outletnya, atmosfer hangat dan bersih langsung menyambut saya. Para pelayan yang ramah dan penuh senyuman membuat saya merasa diterima dengan baik. Suasana tenang di dalam outlet ini memberikan pengalaman makan yang menyenangkan dan cocok untuk malam yang dingin. 

Selain itu, aroma rempah-rempah yang khas dari soto mie mereka langsung tercium begitu menu pesanan saya datang di meja. Keputusan untuk memesan soto mie terasa seperti pilihan yang tepat di malam yang dingin kala itu. Saya merasa bahwa hidangan ini akan memberikan kesejukan dan kenikmatan yang pas untuk malam itu. 
Soto Mie & Jeruk Hangat
Soto Mie & Jeruk Hangat

Saya memesan satu porsi soto mie dengan harga Rp. 22.000,- dan menyertakan segelas Jeruk Panas dengan harga Rp. 7.000,-. Harga ini terasa cukup terjangkau, terutama mengingat kualitas dan rasa yang akan saya dapatkan. Soto mie yang tiba di meja saya membawa kejutan dengan isian yang beragam. Mie kuning dan bihun menjadi sajian pokok yang melengkapi daging lembut. Tidak hanya itu, emping yang disajikan memberikan sentuhan renyah yang melengkapi kelezatan hidangan ini. 
Ada Risoles Isi Bihun
Ada Risoles Isi Bihun

Namun, yang paling mencuri perhatian saya adalah kehadiran risoles isi bihun. Risoles ini menjadi isian favorit dari Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir yang saya pesan dan memberikan nuansa unik yang tidak biasa pada hidangan soto mie tradisional. 

Ketika saya mencicipi kuah soto mie, saya langsung terkesan oleh kelezatan rempah-rempah yang terasa dalam setiap sendokannya. Kuah yang gurih dan kaya rasa ini memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan. Kombinasi bumbu yang pas dan penyajian yang hangat membuat hidangan ini benar-benar cocok untuk menghangatkan tubuh di malam yang dingin. 

Selain itu, tekstur mie yang kenyal dan empuk, bersama dengan daging yang lembut, menciptakan harmoni cita rasa yang sulit untuk dilupakan. Selama saya menikmati hidangan, suasana dingin di luar karena hujan jadi terabaikan, karena saya merasa hangat dan nyaman di dalam outlet ini. Jeruk Panas yang saya pesan juga menambah kesempurnaan pengalaman makan malam saya. Minuman ini memberikan rasa manis dan hangat yang pas sebagai pendamping soto mie. 

Secara keseluruhan, Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir cabang Ambarukmo yang kami kunjungi memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan. Dengan suasana yang nyaman, harga yang terjangkau, dan hidangan yang lezat, outlet ini menjadi destinasi yang patut dicoba, terutama di malam hari yang dingin. Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir berhasil menyuguhkan kehangatan dalam sebuah mangkuk, puas dengan dengan pilihan kuliner malam itu. Bagi pecinta soto mie dan pengalaman kuliner yang unik, tempat ini layak masuk dalam daftar destinasi kuliner di Jogja. Cobain deh!
Previous Post
Next Post
Related Posts

25 comments:

  1. Emang paling cocok makan sotomie bogor disuasana malam dan musim hujan 😁

    ReplyDelete
  2. Dari gambarnya sudah bisa membayangkan betapa enak nya makan soto mie di saat hujan-hujan. Apalagi dengan harga yang amat terjangkau.

    ReplyDelete
  3. Kebetulan saya membaca artikel ini saat sedang hujan, jadi ikut-ikutan ngiler bayangin makan soto mie bogor yang hangat. Lihat kuahnya, memang terlihat kaya akan rempah.

    ReplyDelete
  4. Soto mie memang menggoda sekali. Dulu pas masih dirumah ibu, ada tukang soto mie yang lewat setiap menjelang siang.. pasti kalau pas dirumah suka beli karena segarrr!

    ReplyDelete
  5. Soto paling pas banget dicari saat hujan tiba
    apalagi pas dapat tempat, suasana, makanan, pelayanan dan harga yang bikin happy.
    Ah, jadi pengen ke Jogja :)

    ReplyDelete
  6. Penasaran banget sama rasa soto mie bogor ini. Aku belum pernah cobain. Tahunya pas menu ini ada di master chef, langsung penasaran aja rasanya gimana. Kayaknya sedep banhet.

    ReplyDelete
  7. Soto disetiap daerah mempunyai ciri dan sajian yang berbeda. Soto mie mungkin salahsatu jenis yang baru saya tahu. Menarik untuk dicicipi.

    ReplyDelete
  8. Soto mie Bogor cocok sekali menemani di kala hari sedang hujan ya kak. Kapan itu aku main ke Bogor dan mencicipi soto mie yang asal aja tapi merasa kurang puas. Bulan depan pas pulang ke Jogja jadi pengen cobain soto mie bogor pak Kadir, kebetulan nggak jauh dari rumah orang tua nih.

    ReplyDelete
  9. Bogor memang juaranya soto mie 😋😋 apalagi yg enak & tempatnya nyaman kek gini pasti nambah porsinya

    ReplyDelete
  10. wah jadi penasaran saya sama soto mie ini tampilannya kayak mie kuah gitu yaa berarti ini pakai bumbu soto ya? baru tahu nih kuliner bogor yang satu ini

    ReplyDelete
  11. Risoles isi bihunnya pasti enak syekalee tuh. Duh aku bayangin lagi mau icip-icip di Soto Mie Pak Kadir. Sayangnya saat ke Jogja belum tahu ini,huhuhu. Next aku harus kesana deh biar makan risolesi isi bihun.

    ReplyDelete
  12. Wah ternyata outletnya Soto Mie Bogor Pak Kadir di Yogya sudah banyak juga ya Kak.. Di dekat rumah saya kebetulan juga baru buka nih. Rasanya memang enak. Kuah yang bening dan bersih, daging yang empuk, porsi dan risolnya juga banyak. Jadi bikin saya dan keluarga rajin bolak balik makan di sana hehehe.

    ReplyDelete
  13. jadi rekomendasi kalo lagi ke Bogor ini Soto Pak Kadir, thanks sarannya

    ReplyDelete
  14. Soto Mie itu seperti apa ya artinya, hehe soalnya disini ada soto sendiri ada mie ayam sendiri. Tapi, terlepas dari itu, belum pernah nih nyobain soto Bogor, paling kan soto purbalingga, lamongan, semarang, purwokerto (sotonya punya khas masing-masing)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu Guru yang baik hati dan tidak sombong, soto mie itu ya soto ada mienya, bukan soto sendiri dan mie ayam sendiri. Seperti yang Bu Guru sampaikan bahwa sotonya punya khas masing-masing, soto bogor khasnya itu isiannya ada mienya, makanya namanya soto mie.

      Delete
  15. Dari gambarnya kalo aku ngebayangin kayak tahu campur ditambah mi. Kuahnya sedikit butek. Ngebayangin lezatnya gimana ya 😱

    ReplyDelete
  16. Lihat visualnya benaran tampak menggiurkan. Jadi pengin soto mie.

    ReplyDelete
  17. Siyaap~
    Tim kangen Jogja bakalan cobain Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir cabang Ambarukmo. Tapi sebenernya Soto Mie Asli Bogor Pak Kadir ini di Jogja sendiri cabangnya ada beberapa kah?

    Tempat makannya sederhana tapi menunya luar biasaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dibahas di postingan kak, read more carefully. :)

      -adipraa-

      Delete
  18. Daku ndak nolak deh sama kuliner ini hehe
    Apalagi memang pas banget cuacanya.
    Siip banget buat pankapan ke Jogja

    ReplyDelete
  19. Aku pernah nyobain soto mie ini. Emang enak banget sih rasanya, kuahnya wuuh sedapp kalii

    ReplyDelete
  20. Hhmmm soto mie yang sedep sekali ini ya kak.. apalagi kalau makan saat musim hujan gini. Tambah mantul!

    ReplyDelete
  21. Ternyata rupa mie kocok setiap daerah tuh punya ciri khasnya masing-masing yaaa..
    Sama daerahku beda banget,
    Jadi pengen negrasain mie sotonya, moga bisa ke bogornya aja dulu dehh heheh

    ReplyDelete
  22. wah, anget banget soto mie pas lagi ujan-ujan.. kebetulan jakarta yang digujur hujan dari pagi sampai sekarang

    ReplyDelete
  23. Pas banget dengan cuaca mala jogka yang sering hujan. Berkali kali lewat sini belum pernah mampir, huhuu

    ReplyDelete