Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Friday, 18 May 2018

Nakhtim, membaca Al Qur'an sesering buka HP

adipraa.com - Halo gaeswan dan gaesningrum! Apa kabarmu hari ini? Sudahkah membaca Al Quran hari ini? Bacalah Al Qur'an sesering mungkin, layaknya kita sering membuka dan menutup layar handphone (HP). Apakah bisa? Bisa gaes. Instal saja aplikasi yang diberi nama "Nakhtim" dalam tulisan arab. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk diinstal, download aja secara gratis di Google Play Store.
Aplikasi Nakhtim Al Quran di Google Play Store | adipraa.com
Aplikasi Nakhtim Al Quran di Google Play Store

Apa yang menarik dari aplikasi ini? Aplikasi Nakhtim memanfaatkan kebiasaan zaman now yaitu seringnya membuka layar handphone setiap hari. Saat membuka kunci layar gadget kesayangan, aplikasi ini akan menampilkan pop up 1 (satu) ayat Al Quran yang terakhir dibaca. Jadi, semakin sering membuka layar handphone maka semakin sering pula kesempatan kita untuk dapat membaca Al Quran setiap harinya, meski hanya satu ayat saja. Namun ada baiknya membaca Al Qur'an tak hanya 1 (satu) ayat saja, luangkanlah untuk membaca sebanyak mungkin semampunya.
Pop Up Aplikasi Nakhtim | adipraa.com
Pop Up Aplikasi Nakhtim
Melihat fitur-fitur yang ada di aplikasi Nakhtim, aplikasi ini juga menampilkan terjemahan dari masing-masing ayat Al Qur'an. Selain itu, terdapat tombol play berwarna hijau untuk mendengarkan lantunan ayat suci Al Qur'an dari suara Qari-qari favorit diantaranya Mishary bin Rashid Al-Aaffasi, Saad al-Ghamdi, Mohammed Siddiq Al-Menshawi dan masih banyak lagi. Total suara Qori yang tersedia berjumlah sekitar 18 pilihan suara. Fitur lainnya, terdapat menu statistik dimana kita bisa melihat jumlah ayat yang dibaca dalam 1 hari, 1 minggu, 1 bulan dan sejak menggunakan aplikasi ini.
Menu analisis statistik aplikasi Nakhtim | adipraa.com
Menu analisis statistik aplikasi Nakhtim

Meski developer aplikasi ini bukan berasal dari Indonesia, menariknya dari aplikasi Nakhtim Al Qur'an ini menyediakan pilihan setting bahasa Indonesia. Ada 5 (lima) pilihan setting bahasa yang bisa digunakan yaitu Arab, English, Indonesia, Spanyol dan Prancis.
Baca artikel lainnya disini: Game Anak Sholeh, Game Ramadan Pengisi Liburan
Aturlah waktu dengan sebaik-baiknya. Jadikan aplikasi Nakhtim ini sebagai sarana untuk lebih mengingat Allah melalui interaksi dengan ayat-ayat Al-Quran sesering mungkin, sesering buka hp. Niatkan dengan ikhlas Lillahi Ta'ala dan luangkanlah waktu untuk tetap istiqomah membaca dan mempelajari ayat suci Al Qur'an karena insyaallah akan membimbing kita menuju ketenangan jiwa, selamat dunia dan akhirat. Amin. Maturnuwun
Previous Post
Next Post
Related Posts

20 comments:

  1. Semakin banyak aplikasi quran, jadi ga ada alasan buat enggak membaca alquran yah. Mudah2an kebaikan Alquran diberikan pada kita semua, aamiin

    ReplyDelete
  2. Kalau di hp saya aplikasi al-qur'an-nya Alquran Indonesia 😃 kalau suntuk antri dan males buka sosmed aku baca alquran dan terjemahannya. Semoga developer aplikasinya dapat pahala karena membuat apps yg bermanfaat ^^

    ReplyDelete
  3. wah mantep, baru tahu aplikasi ini. Cocok banget untuk yang lebih sering buka hp daripada Alquran (ngomong ke diri sendiri)

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran, langsung donwload saja lah. Namanya itu lo, kok asing sekali bagi saya. Nakhtim.

    ReplyDelete
  5. Subhanalloh, aplikasi nakhtim ini bermanfaat banget. Jdi selain buka2 sosmed, kita juga bisa membaca alquran dgn mudah dr smartphone

    ReplyDelete
  6. Wah, keren nih aplikasinya. Gak kayak aplikasi Alquran lain yang kudu dibuka dulu baru bisa dibaca. Ini jadi kayak diingetin untuk selalu baca. Kudu nyoba nih.

    ReplyDelete
  7. Yaa Allah ini reminder juga sih mas, supaya baca Alqur'an sesering buka tutup handphone, biar balance yaa..dunia akhirat..

    ReplyDelete
  8. Oh ini toh aplikasinya. Pernah denger aplikasi yang kita bisa khatam dalam waktu sebulan, karena bakal muncul ayatnya pas buka hp. Baru engeh. hehe. thanks for info.

    ReplyDelete
  9. Menarik banget ini aplikasinya..wah jadi pengen download. paling tidak sehari buka puluhan kali, bisa dapet puluhan ayat untuk di baca

    ReplyDelete
  10. Wah ini aplikasi wajib kyknya buat muslim, apalagi selama Ramadhan ini :D
    Emang mestinya teknologi ngebantu kita banget ya supaya bisa mengingat Tuhan hehe
    Makasih infonya ya mas :D

    ReplyDelete
  11. Aih, bermanfaat sekali ya aplikasinya. Bisa membaca Al-Quran di segala kesempatan terutama saat terjebak kemacetan Jakarta.

    ReplyDelete
  12. Wahh..menarik ya,jadi selain main game tuk ngilangin suntuk bisa baca Quran juga. Semoga yg membuat aplikasi ini jadi ladang amal.

    ReplyDelete
  13. Asik neh recommended. Pas banget ramadan. Cocok, jadi pengen install buat kegiatan sehari hari.

    ReplyDelete
  14. makin banyak ya pilihan untuk membaca alquran dari aplikasi.

    ReplyDelete
  15. Betul banget smartphone tidak melulu menjadi sosial media, main game atau sekedar browsing tapi harus bisa melatih iman kita.

    ReplyDelete
  16. Buka hape nggak melulu mainan medsos ya. Ini seperti diingatkan untuk selalu mengaji.

    ReplyDelete
  17. Untuk memotivasi membaca alquran di hp bisa ditaruh aplikasinya,bahkan aplikasi untuk alquran banyak macamnya

    ReplyDelete
  18. Membaca quran juga harus jadi gaya hidup.tertanam di ponsel dgn fitur2 memudahkan.ga ada alasan lagi ga sempet baca qur'an.cadass.ini yg namanya teknologi beramal jariyah

    ReplyDelete
  19. Duh bagus nih ngingetin banget, selama ini lbh banyak buka hape dibanding qur'annya...

    ReplyDelete
  20. Nah, kadang-kadang saya suka harus menegur diri sendiri. MAsih lebih rajin buka hp untuk hal lain :)

    ReplyDelete