Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Wednesday, 27 June 2018

Merindukan Senja dan Ramadan di Pantai Baru

adipraa.com - Laiknya para penikmat senja yang selalu mengagumi momen dimana mentari perlahan terbenam hingga muncul rasa rindu untuk bertemu kembali, semestinya Ramadan pun juga dirindukan akan kehadirannya. Senja dan Ramadan, keduanya datang dan hilang seiring dengan waktu berlalu. Ya, semua hal yang ada di dunia ini punya masanya. Sama halnya dengan Senja dan Ramadan, keduanya seakan terlihat pergi menghilang supaya kita belajar untuk menyedekahkan waktu. Apabila masih diberi umur panjang, berharap semoga esok kan lebih baik.
Pantai Baru kala Libur Idul Fitri 1439 H | adipraa.com
Pantai Baru kala Libur Idul Fitri 1439 H

Jumat Sore (15/6), pasca ujung dengan keluarga, saya mengantar adik dan saudara-saudari yang kumpul dalam rangka mudik lebaran untuk vakansi ke Pantai Baru. Mumpung lagi di Jogja, menikmati liburan dengan mencicipi langit senja. Sinar jingga di salah satu pantai wilayah Bantul yang tergolong muda eksistensinya dibandingkan pantai lain di sekitarnya.
Pohon Cemara Udang di Pantai Baru | adipraa.com
Pohon Cemara Udang di Pantai Baru

Pantai yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Pantai Pandansimo dan Pantai Kuwaru ini terkenal akan keindahan pohon cemara udang yang rindang. Coba saja nikmati kala senja tiba, siluet pohon-pohon yang ada di Pantai Baru akan terlihat mengagumkan. Diam penuh misteri. Sesekali melambaikan rantingnya kala tertiup angin. Seakan melepas kepergian matahari untuk yang kesekian kali. 
Langit Senja 
Tanyakan pada bumi yang setia berotasi. Mengapa tercipta keindahan kala mentari terbenam? Mudah dikenang dan susah dilupakan. Mungkin agar rindu itu mengadu. Dan kita berani menantinya datang kembali. Dapatkah kita meramu waktu untuk mempersiapkan esok yang lebih baik?
Baca artikel menarik lainnya disini: Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan
Terimakasih senja dan ramadan, karenamu saya kembali mengingat waktu. Hingga pada saatnya nanti keduanya tak mampu lagi tercipta, manfaatkan sebaik mungkin untuk kembali pada-Nya. #ceritaliburlebaran

Previous Post
Next Post
Related Posts

30 comments:

  1. Wogh. Sunsette uapik.. Pas iku posisi mataharine meski Bulan Juni..

    Sayang belum menjamah pantai di sebelah barat Samas.. Paling pol Samas.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kan udah ngrasain naik gunung lagi mas. iya kan. Hehehe...

      Delete
  2. Ternyata lokasi wisata di daerah sendiri tidak kalah indah ya Kaaa...
    Pantai nya bagus, itu warna matahari indah banget. Luar biasa.

    ReplyDelete
  3. Foto kedua bagus banget! keren aaah

    ReplyDelete
  4. Apik sunsednya, salam dari pengangum senja 😁

    ReplyDelete
  5. Matahari terbenamnya cantik. Pantai Baru memang baru ya?

    ReplyDelete
  6. Ramadhan mengapa engkau cepat berlalu??? Semoga masih bisa bertemu Ramadhan tahun depan...aamiin

    ReplyDelete
  7. Senja selalu menyisakan kenangan dan kekhawatiran, khawatir kalau malam ini akan mati lampu...hehehe

    ReplyDelete
  8. Setuju banget sama tulisan diatas, senja dan ramadan ada kemiripan yang sangat dekat. Sama-sama datang dan pasti akan pergi jua. Setelah pergi saya baru menyesal, ibadah kurang maksimal. Btw, asik juga nih lebaran liburan ke pantai.

    ReplyDelete
  9. indahnya sunset selalu suka dan pohon cemaranya eksotis banget

    ReplyDelete
  10. Aku suka moment senja karena indah banget dan rasanya tenang aja gt aplaagi kalau di tepi pantai.

    ReplyDelete
  11. Sunsetnya kentara banget ya. Cantik. Pengen ksana bareng keluarga, pasti seru. Apalagi buat foto2

    ReplyDelete
  12. Ma shaa Allah.. bagus banget ya pemandangannya.. aku baru tau deh jenis cemara udang.. jadi kangen menikmati senja dipinggir pantai

    ReplyDelete
  13. Pantainya udah rame pengunjung ya mas?

    saya lagi suka pantai2 yang sepi pengunjung..

    ReplyDelete
  14. Yang sepi memang lebih enak ya Mbak Sara. Mungkin bisa dicoba datang ba'da subuh, masih sepi. Hehehe

    ReplyDelete
  15. wah liburannya sama2 kepantai nih mas

    cuman bedanya saya dipantai balekambang jawatimur :D

    ReplyDelete
  16. Pantainya indah, apalagi saat sunset yaa, syahdu merindukan Ramadhan di pantai

    ReplyDelete
  17. Sore, pantai dan sunset seperti menghadirkan kesyahduan ya kak. apalagi ditambah sepotong kenangan. komplet banget dengan pasangan. Duh aku jadi kepengen maen kepantai nih tapi disini lagi musim hujan hehehe

    ReplyDelete
  18. Aihhhhh
    Sangat dekat dengan rumah mbah saya..
    Kemarin kesini..

    I miss it so much
    Salam dari lombok
    kakve-santi(dot)blogspot.com

    ReplyDelete
  19. wah keren tuh poto yang kedua. dapet aja di pantai pula

    ReplyDelete
  20. pemandangan yang begitu takjub, sang surya hendak menyebunyikan diri...tapi sayang Ramadzannya dah lewat Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena dah lewat itulah, ramadan dirindukan kedatangannya kembali, dan masanya lebih lama dari merindukan senja. Semoga kita bisa bertemu kembali dengan ramadan selanjutnya. Amin

      Delete
  21. Lama tidak jalan-jalan ke pantai, indah nia liyat foto pantai. Kangen hembusan angin pantai subuh-subuh

    ReplyDelete
  22. Asyik banget ya bisa ngabuburit di pantai bisa liat matahari terbenam wajar kalau rindu pengin liat lagi....ASYIK mudik...

    ReplyDelete
  23. aku suka hal2 berbau pantai..kubelum pernah kesini nih, kapan2 kesini deh...pemandangan senjanya romantis

    ReplyDelete
  24. ramadhan dan senja, sama-sama dinikmati dan selalu terasa cepat berlalu..

    ReplyDelete
  25. Syahdu sekali di sana. apalagi di bulan ramadhan...

    ReplyDelete
  26. dapet sunsetnya keren..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete