Saturday, 23 June 2018

Makan Siang dengan Bakso Komplit Pak Narto

adipraa.com - Bakso lagi yuk gaes! Apah? ga mblenek tah? Kalau sudah menjadi kegemaran, mau gimana lagi. Asal jangan sering-sering aja. Cerita kuliner kali ini mengulas Bakso Pak Narto. Tau kan, salah satu warung bakso terkenal di Jogja. Bakso Pak Narto memiliki cabang-cabang yang tersebar di beberapa wilayah Yogyakarta.
Suasana Warung Bakso Pak Narto | adipraa.com
Suasana Warung Bakso Pak Narto

Saya paling sering menyambangi warungnya yang berada di Jalan Raya Manukan, Sanggrahan, Condongcatur, Sleman. Lokasinya cukup dekat dengan tempat tinggal saya dan Terminal Condongcatur. Yup, mungkin ini bisa jadi rekomendasi tempat kuliner nikmat di sekitar Terminal Condongcatur untuk sahabat yang kebetulan berada di Sleman.

Warung Bakso Pak Narto memang terkenal dengan suasananya yang nyaman dan bersih. Apalagi setelah berpindah lokasi, dari yang awalnya di ujung utara Jalan Raya Manukan, kini bergeser ke arah selatan mendekati Toko Peni Swalayan. Suasana di Warung Bakso Pak Narto menjadi semakin kece dengan konsep gubug yang dibangun di atas kolam ikan.
Bakso Komplit dan Juice Buah Naga | adipraa.com
Bakso Komplit dan Juice Buah Naga

Selasa (19/6), mencari warung makan yang buka pasca libur lebaran itu sulit. Dan saya perhatikan, yang buka kebanyakan warung bakso dan mie ayam. Pulang kantor berkendara dari Wirosaban sampai Condongcatur dengan perut keroncongan karena sejak pagi belum makan. Akhirnya dapatnya di dekat rumah juga.
Baca juga rekomendasi menu bakso lainnya disini: Icip Bakso Pikul Tradisional Pak Gino
Fix mendamparkan diri di Warung Bakso Pak Narto. Segera saya memesan Bakso komplit yang didampingi oleh segelas jus buah naga untuk minumannya. Mantap! 
Bakso Komplit | adipraa.com
Bakso Komplit

Di dalam seporsi Bakso Komplit Pak Narto, diantaranya berisi 4 jenis bakso yang terdiri dari 2 bakso ukuran kecil, 1 bakso ukuran besar, dan tahu bakso berukuran jumbo. Untuk mienya, diisi dua jenis mie, yakni mie bihun dan mie kuning. Tambahan lain ada potongan tahu, bawang goreng dan sawi.
Harga Bakso Komplit dan Juice Buah Naga | adipraa.com
Harga Bakso Komplit dan Juice Buah Naga

Saya paling suka menikmati tahu baksonya yang super gedhe. Disendok bersama kuah bakso, rasanya gurih dan pas banget sesuai selera. Tinggal tambahin sambal yang tersedia di meja. Jadi tambah komplit deh rasanya. This is it, Bakso Komplit Pak Narto. Enak dengan total biaya sebesar Rp. 25.000,- saja. Alhamdulillah, maturnuwun Gusti... 
Previous Post
Next Post
Related Posts

19 comments:

  1. Ya jadi laper. Saya penggemar baksooo banget. Paling suka kalau makan bakso pake sbel pedes bangettt gitu. Rasanya itu mantapp

    ReplyDelete
  2. Bakso memang makanan paling enak! Camilan kalau nggak lapar banget tapi sudah waktunya untuk makan berat.

    ReplyDelete
  3. Iya banyak teman yang bilang, saat lebaran kemarin banyak tukang bakso yang buka. Dan postingan tentang bakso ini berhasil bikin saya mupeng bakso hahaha

    Ntar sorean saya cari bakso juga akh :)

    ReplyDelete
  4. Lokasinya kaya mengapung di atas air gitu ya..dengan gubug atau gazebo? asyik banget kalau ajak anak di sini. Harganya cuma 15ribu juga

    ReplyDelete
  5. Baksonya menggoda, terutama bakso yg berukuran jumbonya,, menggoda banget :D.. Aku kalau beli bakso lebih suka tanpa mie..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  6. Ngomong2 kuah baksonya panas gak tuh? Soalnya bagi saya mah seenak apapun baksonya kalau disajikan dengan kuahnya tidak panas tetap saja jadi tidak enak. Saya suka pesan kalau mau buat bakso, air nya harus mendidih. Kalau cuma hangat suka minta dididihkan2 dulu saja. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panas dong, mongah-mongah juragan...

      Delete
  7. Waaa...itu banyak banget isi satu mangkok..bikin kenyang pooolll...

    Kalo aku mungkin pesan baksonya aja...he2,

    ReplyDelete
  8. Saya suka banget sama bakso. Bakso tahu saya yg belum pernah makan. Itu komplit bnget ya ada bakso tahunya. Pengen deh nyobain baksonya

    ReplyDelete
  9. Kok ya pas banget bacanya pas lagi ujan2 hahaha jd ngiler nih liat foto baksonya :P
    Suasana waungnya asyik tapi harganya ramah kantong ya :D

    ReplyDelete
  10. Kirain itu tadi perkedel lho. Ternyata tahu. Sekilas mirip banget soalnya. Hehehe :)

    ReplyDelete
  11. Pertama, Salam Kenal Broh...

    Kedua, Saya membayangkan panjenengan menyantap baksonya sudah agak dingin. Sebab, untuk memotret baksonya saya kira lumayan lama, dan itu saya yakin tidak hanya satu jepretan saja. Memang demikianlah blogger. Hehe...Eniwei, saya harus jujur terkadang saya menyantap bakso lebih dari satu mangkok. Hihi...

    Ketiga, saya suka gaya penulisanmu, Broh..?

    Keempat, Salam dari Blogger Desa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salken juga masbroh. Duh, kayak sambutan nih, masbroh.
      Btw suer tekewer-kewer deh pas foto panganannya cuma dua kali aja. Trus diedit pake aplikasi Lightroom. Ngoehehehehehe.

      Akhirul kata, terimakasih atas kunjungannya mas.
      Salam balik dari Blogger Minomartani. >.<

      Delete
  12. bakso emang makanan sejuta umat iya mas haha. jd ngiler uyy tengok baksonya.

    ReplyDelete
  13. Kalau yang namanya makan bakso, kagak bisa bosan dah... jadi laper nih malam malam...

    ReplyDelete
  14. Tempatnya nyaman, pemandanganya bagus... harganya murah,.... cocok banget deh ini perlu banget dicoba...

    ReplyDelete
  15. Idenya cukup kreatif, membangun warung bakso di gubug diatas kolam ikan, tentu cara ini memiliki daya tarik tersendiri, karena selama ini warung bakso ya cuma gitu-gitu aja tampilannya. Harganya juga worth it lah ya

    ReplyDelete
  16. Makanan kesukaan nih, apalagi kalo pedas

    ReplyDelete
  17. Tempat makannya asyik ada gubuknya harganya juga terjangkau...tapi kalau saya sih nggak kenyang makan siang pakai bakso harus ada nasinya mas he he he

    ReplyDelete