Saturday, 23 June 2018

Merencanakan Nonton Siam Niramit Show Bersama Keluarga di Bangkok, Thailand

adipraa.com - Setelah menikah di tahun dimana kasus suap wisma atlet mencuat ke publik, saya belum pernah sama sekali yang namanya liburan pergi ke luar negeri. Sampai saat ini, dimana anak lanang sudah memasuki usia tujuh tahun, wacana liburan pergi ke luar negeri pun masih menjadi list rencana yang belum terealisasi. Meski tidak punya banyak waktu untuk berlibur, paling tidak pengen banget bisa menikmati berkeliling kota di satu negara yang belum pernah dikunjungi dalam 1 hari saja. Itu sudah lebih dari cukup. Liburan itu penting namun tidak menjadi prioritas utama. 

Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun, rencana “liburan ke luar negeri” menjadi salah satu resolusi yang saya usahakan untuk dapat terwujud. Ini kan sudah bulan Juni, setengah tahun berlalu, apakah hanya menjadi sebuah wacana lagi? Harapannya sih semoga dapat mewujudkannya. Yah, manusia hanya bisa berencana dan berusaha saja, tuhan yang memberi jalan. 
Buddhist Monastery in Thailand (Source: https://libreshot.com)

Ngomongin liburan ke luar negeri, salah satu destinasi tujuan wisata yang penasaran banget ingin saya kunjungi adalah Bangkok, Thailand. Terlebih melihat pertunjukan tari dan drama teater yang legendaris di Negara Seribu Pagoda atau disebut juga sebagai Negeri Gajah Putih itu. Nama pertunjukannya adalah “Siam Niramit” yang diambil dari nama kerajaan Thailand pada jaman dulu yaitu Siam.

Sebuah aksi teatrikal menarik ini tercatat di Guinness World Record sebagai pemegang rekor panggung paling tinggi dan megah. Pertunjukan seni yang menampilkan kultur tradisional mulai dari sejarah, budaya sampai paham yang dianut di Thailand. Ya, saya sangat suka melihat pertunjukan seni, dan Siam Niramitshow ini tak boleh dilewatkan jika suatu hari nanti singgah ke Bangkok, Thailand. 

Usaha untuk mengeksekusi rencana liburan itu ada, saya dan istri pun mencoba hunting tiket pesawat dan hotel sebagai akomodasi. Bermodalkan gadget masing-masing, kami mengecek berbagai aplikasi pemesanan tiket pesawat dan hotel. E, tapi kok cukup menghabiskan waktu ya, hunting secara terpisah untuk memesan tiket pesawat dan booking hotel. 
Logo Traveloka | adipraa.com
Logo Traveloka

Setelah buka-tutup aplikasi pemesanan tiket pesawat dan booking hotel sana-sini, lihat dari aplikasi yang satu ke aplikasi lainnya, pas buka aplikasi Traveloka, ternyata aplikasi ini ada menu pemesanan tiket pesawat dan booking hotel yang ditawarkan dalam satu paket. Baru tau saya, kemana aja sih. Maklum kurang piknik nih, gaeswan-gaesningrum. Xoxoxo. 
Menu Paket Pesawat + Hotel Traveloka | adipraa.com
Menu Paket Pesawat + Hotel Traveloka

Dengan membuka menu pilihan produk paket tiket dan hotel Traveloka ini, kita bisa memilih penerbangan dan hotel secara bersamaan dengan mudah tanpa ribet. Kita bisa memodifikasi sesuka hati kombinasi tiket pesawat dan booking hotelnya sesuai yang kita inginkan dimana dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Yang pasti “Pesan Paket Pesawat + Hotel” secara bersamaan sangat menghemat waktu bila dibanding dengan hunting dan memesannya secara terpisah, tiket pesawat sendiri dan hotel sendiri. 
Kombinasi Sesuka Hati Tiket Pesawat dan Booking Hotel | adipraa.com
Kombinasi Sesuka Hati Tiket Pesawat dan Booking Hotel

Terkait biaya, salah satu hal sensitif yang harus diperhitungkan saat hendak merencanakan perjalanan, ternyata pesan produk Paket Pesawat Hotel Traveloka ini lebih murah dan dapat menghemat hingga 20% tanpa kode promo apapun. Dan pembayarannya pun mudah, tersedia dalam banyak metode pembayaran. Joss ga, lebih murah daripada pesan terpisah! Kan lumayan ya, uangnya bisa buat kulineran atau menikmati serunya naik gajah di sekitar lokasi pertunjukan. BeJe nih alias boleh juga... 
Baca juga: 7 Tips Merawat Mobil Kesayangan Sebelum Pulang Mudik
Yuk ah, coba produk paket pemesanan tiket pesawat dan booking hotel dari Traveloka ini. Benefit yang didapat pun lumayan, saving time, saving money up to 20%. Mudah dan lebih murah apabila dibandingkan dengan memesannya secara terpisah. Cek deh! Saatnya janjian hari libur untuk cuti bersama, vakansi dengan destinasi Bangkok, Thailand. Go go go...
Previous Post
Next Post
Related Posts

5 comments:

  1. Asik kalau pakai aplikasi ini. Hotel dan tiket bisa satu paket

    ReplyDelete
  2. Satu kemudahan dalam satu aplikasi.
    Saving money 20% also.

    ReplyDelete
  3. Main ke Thailand... Jangan lupa wisata kuliner dan belanja hehehe :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  4. Thailand dan vietnam, negera yang paling ingin aku kunjungi. Tapi belum kesampaian

    ReplyDelete