Monday, 2 July 2018

#DIY-Crafts : Membuat Pot Unik dari Botol Kaca Bekas

adipraa.com - Hello Juli! Apa kabar hari ini? Istimewa. Mengawali bulan dimana Hari Anak Nasional diperingati, pada artikel kali ini saya ingin berbagi ide kreatif membuat Pot Unik dari Botol Kaca Bekas. Yah, dewasa ini miris jika melihat konten di timeline medsos yang isinya zonk alias ga penting. Konten gaje berisi hal-hal bodoh viral menghiasi media sosial. Okelah, kita butuh sesuatu yang fun, tapi mbokyo menyisipkan sisi edukatifnya. Agar anak Indonesia makin pintar. Betul. Yuk, bikin Do-It-Yourself (DIY) Craft aja!

Ide membuat Pot Unik dari Botol Kaca Bekas ini muncul saat saya melihat ada botol kaca bekas shampo milik teman kantor yang mangkrak di meja kerjanya. Daripada tidak terpakai, saya minta saja dan dibawa pulang untuk dijadikan bahan crafting. Kan lumayan bisa dijadikan Pot Unik tanaman untuk menghias rumah.
Alat dan Bahan | adipraa.com
Alat dan Bahan

Botol kaca bekas tersebut kemudian saya hias dengan melilitkan tali goni yang direkatkan dengan lem tembak. Tali goni ini dililitkan pada bagian atas dan bawah botol kaca. Bahan berupa tali goni ini dapat dibeli di Toko Alat Jahit "Jolie" yang beralamat di Jl. P. Diponegoro No. 110 Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

Setelah tali goni melilit dengan sempurna pada botol kaca, langkah terakhir adalah mengisinya dengan tanaman. Saya memilih tanaman Sirih Belanda yang cocok menjadi tanaman hias in door. Berikut penampakan hasil kreasi yang saya buat:
Pot Unik dari Botol Kaca Bekas | adipraa.com
Pot Unik dari Botol Kaca Bekas

Gimana gaes! Gampang kan bikinnya. Menarik untuk dicoba? Manfaatkan waktu luang untuk hal yang positif dengan berkreasi. Daripada diisi dengan membuat konten unfaedah, mending crafting sambil mendaur ulang barang bekas. Salah satunya membuat pot unik dari botol kaca bekas. Selamat ber-DIY! FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

17 comments:

  1. Berrti termasuk tanaman air itu ta mas adi? Kalau tanaman hias yang ditanah kalau ditaruh dibotol apa akarnya bisa berkembang iya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, saya pakai media air untuk menanamnya di dalam botol. Sebenarnya bisa juga pakai media tanah, tp lebih mudah pakai air perawatannya.

      Delete
  2. Wah bahannya gampang, udah gitu hasilnya keren.. Hehe.. Tinggal brli bunga tiruan aja juga udah bagus buat hias ruangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake bunga tiruan kurang greget Mas Firman... :)

      Delete
  3. Waaaahhh kreatiiffff, mudah banget ya kayaknya. Makasih ya kak tipsnya. ^_^

    ReplyDelete
  4. Wah kreatif sekali. Dan caranya sangatlah mudah.

    ReplyDelete
  5. Keren, keratif skali, teruslah berkarya buat kreasi yang lain lagi

    ReplyDelete
  6. kreatif nih, mas. karya sederhana seperti ini bisa jadi sesuatu yg terlihat luar biasa hanya memanfaatkan barang di sekitar. mantap, lanjutkan, deh.

    ReplyDelete
  7. wuih keren, nah ini ulasan kerean gak cuma goyang gayeng gak jelas, eit itu alasnya buatnya gimana? yang bulat bulat itu? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu alasnya buat mempermanis pot tanamannya saja, buatnya cukup mudah, tali goni dilem melingkar seperti obat nyamuk tp lebih rapat.

      Delete
  8. bisa nih buat diterapin di sekolah besok

    ReplyDelete
  9. Keren, Mas. Kreatif, bisa dicoba nih lain kali, kan bagus jadi penghias :)

    ReplyDelete
  10. wah,, hebat euy bisa bikin kerajinan tangan gini.. aku mah udah gak ada pikiran buat DIY-DIYan ahaha..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  11. Wah, ternyata bagus sekali jika kita kreatif membuat pot dari botol bekas, good luck.

    ReplyDelete
  12. Nah, setuju itu ... kegiatan bermedsos jauh lebih baik diisi dengan hal-hal positif.
    Ngga ada gunanya bikin status ga-je.

    Kegiatan ketrampilan seperti ini bagus buat mengasah kreativitas, selain itu juga bikin ruangan tampak jadi lebih bagus 👍

    ReplyDelete