Saturday 7 July 2018

Ini wisata Jogja yang bisa memacu adrenalin

adipraa.com - Mengunjungi Jogjakarta dan menikmati liburan di Kota Gudeg itu menyenangkan, artinya punya kesempatan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata yang menarik. Tak hanya di dalam kotanya saja, Jogja memang memiliki banyak destinasi wisata unggulan yang tersebar di berbagai wilayah, bahkan hingga ke wilayah kabupatennya. Namun untuk yang suka dengan tantangan dan kegiatan olahraga yang memacu adrenalin, lokasi wisata yang satu ini tentu akan menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Di Jogja, kamu bisa menikmati olahraga paralayang yang menantang dan membutuhkan nyali yang cukup besar. Aktifitas ini bisa kamu lakukan di Bukit Parang Endog, sebuah bukit karang yang terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Belum pernah ke sana? Kamu bisa menggunakan layanan jasa sewa mobil Jogja yang profesional untuk urusan perjalananmu selama di kota Jogja, termasuk untuk mencapai Bukit Parang Endog ini.
Sore di Pantai Parangtritis | adipraa.com
Sore di Pantai Parangtritis

Untuk mencapai Bukit Parang Endog atau yang juga populer dengan nama Bukit Paralayang ini, bisa masuk melalui gerbang utama di Pantai Parangtritis. Hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 20 menit saja dengan berkendara ke arah Timur, maka akan terlihat Bukit Parang Endog yang memiliki pemandangan luar biasa indah ini. Bukit ini menyajikan jajaran bibir Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok pada bagian Baratnya. Dari atas bukit ini juga dapat menikmati keindahan sunset. Selain pemandangan indah, Bukit Parang endog juga memiliki landasan paralayang yang biasa digunakan sebagai landasan latihan oleh para atlit paralayang profesional. Lalu, apakah kamu siap mencoba olahraga yang menantang adrenalin ini?

Datanglah di siang hari, di mana angin cukup bersahabat dan banyak atlit paralayang yang berlatih di sini. Tandem saja dengan para atlit profesional, tentunya setelah memenuhi syarat dan juga ketentuan untuk aktifitas tersebut. Meski tidak terjun payung sendiri, kegiatan ini tentu harus dilakukan dengan memenuhi sejumlah syarat terlebih dahulu, termasuk sejumlah biaya yang harus dibayarkan. Pastikan tiba tepat waktu dan tidak kesorean, sehingga bisa menikmati aktifitas seru yang satu ini. Agar perjalanan nyaman dan lancar, gunakan jasa sewa mobil Jogja yang bisa dipercaya sejak awal.

Jika ingin menikmati olahraga yang menantang ini, yang harus dibawa dan dipersiapkan adalah pakaian dan juga sepatu yang tepat. Di ketinggian, angin akan berhembus lebih kencang, sehingga membutuhkan pakaian (jaket dan celana panjang) yang cukup tebal. Hal ini untuk menjaga suhu tubuh agar tetap stabil dan tidak kedinginan. Selain itu, kenakan juga sepasang sepatu yang tepat, sehingga kedua kaki tetap aman dan tidak cedera saat melakukan pendaratan. Jika semua perlengkapan ini telah dipersiapkan dengan baik, maka rencana untuk melakukan tandem paralayang tentu bisa berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk membawa serta kamera, sehingga bisa mengabadikan beberapa foto terbaik dari ketinggian.

Kegiatan tandem sebenarnya cukup populer di Jogja, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Aktifitas yang membutuhkan keberanian yang cukup besar ini, tentu akan memberikan pengalaman yang baru dan menyenangkan. Namun untuk aktifitas olahraga yang berat seperti ini, tentu wajib mempersiapkan kondisi fisik yang fit terlebih dahulu, termasuk psikis (terutama bagi yang sedikit takut dengan ketinggian). Hal ini penting, untuk memastikan bahwa selama berada di ketinggian dalam keadaan baik-baik saja dan bisa menikmati olahraga tandem ini dengan maksimal.

Saat melakukan kegiatan yang satu ini, lepas landas dilakukan di ketinggian Bukit Parang Endog dan mendarat dengan cantik di Pantai Parangtritis. Semua ini tentu akan menyenangkan dan tidak bisa ditemukan di kota lain. Untuk semua perjalanan wisata selama di Jogja, mungkin bisa menggunakan jasa sewa mobil OMOcars Jogja, agar bisa menikmati berbagai destinasi wisata indah di kota ini dengan mudah dan nyaman. FIN
Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. Kegiatan paralayang memang mengasyikkan. Apalagi pas terbang ada burung burung yang juga terbang disamping kita

    ReplyDelete
  2. temanku kemrin juga dari parangtritis seru buat ngisi waktu luang. he ehe.

    ReplyDelete
  3. paralayang kayanya seru tapi gak berani euy,, takut ketinggian wkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  4. Insyaallah kalau tidak ada halangan tahun baru nanti mau tahun baru dijogja mas hehe

    ReplyDelete