Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Thursday, 21 February 2019

Outbound bersama Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta di Desa Wisata Flory

adipraa.com - Jumat (09/02), sekitar jam setengah delapan pagi, si motu ireng sudah terpakir di Desa Wisata Kampung Flory. Ini kedua kalinya saya bertandang ke tempat ini, pertama kalinya saat acara reuni "04 Mania Mantap". Dan kesempatan kali ini, saya mengikuti acara outbound dalam rangka penggalangan komitmen bersama mensukseskan program kesehatan di wilayah kerja Kota Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.
Desa Wisata Flory | adipraa.com
Desa Wisata Flory

Ya, Kampung Flory memang menjadi salah satu rekomendasi jujugan untuk kegiatan outbound di Jogja. Desa wisata yang berlokasi di Jugangpangukan, RT. 05 / RW. 11, Tridadi, Sleman ini memiliki bermacam fasilitas yang tersedia seperti tempat kuliner, outbond, homestay dan masih banyak lagi.
Pendopo Dewi Flory | adipraa.com
Pendopo Dewi Flory

Usai memarkirkan kendaraan, saya bergegas menuju pendopo Dewi Flory yang lokasinya tak jauh dari area parkir. Saya pikir sudah terlambat, ternyata acara belum dimulai. Namun gelaran tikar-tikar kosong yang siap ditempati sudah ngawe-awe, dan lantunan musik memecah keheningan di pagi hari.
Tim biru dan tim pingu mulai berkumpul

Satu persatu, dua perdua, tiga pertiga, para peserta mulai datang. Dan tak berselang lama pendopo telah dipenuhi peserta yang memakai seragam biru dan pingu (sebutan warna seperti pink seperti ungu).

Yang memakai kaos biru adalah perwakilan puskesmas dan rumah sakit yang menangani program tuberkulosis. Sedangkan yang berkaos pingu adalah tim dari program imunisasi. Saya dan kawan dari RS Panti Rapih, kami berdua paling ganteng di tim pingu. Cowoknya cuma kami berdua gaes. Hehehe.
Tim Pingu | adipraa.com
Tim Pingu

Setelah mendengar arahan dari Kepala Seksi P2M dan Imunisasi, kegiatan outbond pun dimulai. Permainan-permainan ketangkasan yang fun di dalam pendopo diberikan oleh tim pemandu Dewi Flory.

Peserta outbound yang salah mengikuti arahan permainan dari tim pemandu akan ditempeli stiker di wajah. Jadi yang banyak salahnya banyak juga tempelan stiker di wajahnya. Saat foto bersama, mari lihat siapa yang paling banyak tempelan stikernya... Hohoho.
Cerita lain tentang Desa Wisata Flory disini: Reuni "04 Mania Mantap" Di Kampung Flory Sleman
Usai pemanasan dengan permainan-permaian di dalam Pendopo Dewi Flory, lanjut ke kegiatan di luar pendopo.  Kali ini, saya ga ikutan, biar ibu-ibunya saja yang ikut. Soalnya kalah banyak bapak-bapaknya.
Wahana Outbound Desa Wisata Flory | adipraa.com
Wahana Outbound Desa Wisata Flory

FYI, Rute wisata kampung Flory kalau dari pusat kota Yogyakarta arahkan perjalanan menuju ke utara. Dari perempatan Jombor, tancap gas ke utara mengikuti arah Jalan Magelang. Sampai di Daerah Dengung Sleman, selanjutnya ambil ke arah kiri dari perempatan Dengung, perjalanan akan melewati kompleks kantor pemerintahan daerah Sleman ke arah barat. Sampai bertemu jembatan Pangukan masih lurus sedikit, dan disamping kiri jalan akan ditemui petunjuk jalan menuju ke lokasi wisata Kampung Flory ini. Ikuti saja petunjuk jalan itu hingga sampai ke lokasi wisatanya. Yang mau bikin acara outbound di Jogja, mungkin tempat ini bisa jadi salah satu rekomendasinya. FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

11 comments:

  1. Wiiihh keren mas! Mainan outbondnya ada apaja itu mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fasilitas outbound di kampung flory, banyak main airnya... Nyemplung ke blumbang gitu mas.

      Delete
  2. ini yang deket bekas jembatan KA ke magelang itu mas?
    apik ya seger buat refresh sejenak dari kepenatan

    ReplyDelete
  3. Waalaah nyambutgawemu kok seru ngono, Mas... Iri dakuuh

    ReplyDelete
  4. Wah, bapak-bapaknya kelihatannya takut dikeroyok ibu-ibu ini sehingga tidak ikut acara diluar ruangan.

    ReplyDelete
  5. Wahhh ketinggalan informasi nih kalau ada outbound kek gini di Jogjaa, aaaa pengen ikuttttt :(

    ReplyDelete
  6. Seru banget pasti ya, mas. Outbond rame-rame sambil menikmati suasana pedesaan.

    ReplyDelete
  7. acara outbond bareng rekan2 kerja gini seru yah..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  8. Fasilitasnya sepertinya hanya panjat tambang di atas air ya mas, ada lagi kah yang lainnya?
    Tapi buat outbond memang hanya butuh lapangan luas dan kepiawaian panitia buat mengeratkan hubungan antara rekan satu tim.

    ReplyDelete
  9. habis outbond dijamin langsung seger lagi di kantor, refreshing yang menyenangkan ini

    ReplyDelete