Sunday 12 July 2020

Penuhi Standard Kualitas Furnitur Kantor Ini agar Makin Nyaman Bekerja

adipraa.com - Dalam menciptakan lingkungan kerja, usahakan selalu mengedepankan kenyamanan. Faktor yang sangat penting ini akan berdampak banyak pada produktivitas selama bekerja. Sarana dan prasarana seperti furnitur kantor harus berkualitas agar nyaman dipakai saat bekerja. Inilah standard kualitas furnitur yang harus dipenuhi agar dapat bekerja optimal di kantor. 
Penuhi Standard Kualitas Furnitur Kantor Ini agar Makin Nyaman Bekerja | adipraa.com
Penuhi Standard Kualitas Furnitur Kantor Ini agar Makin Nyaman Bekerja

Meja dan Kursi yang Aman dan Nyaman 

Meja dan kursi kantor adalah fasilitas pokok yang harus ada di sebuah ruang kerja. Kedua produk ini harus terjamin kualitasnya agar dapat bekerja dengan aman dan nyaman. Keperluan untuk bekerja di atas meja dan duduk di kursi kantor dalam waktu lama tentunya harus dijamin dengan furnitur kantor berstandard. Anda harus menyediakan meja dan kursi kantor berkualitas. Apa standardnya? 

Untuk meja, pastikan material penyusunnya berkualitas. Berikan produk yang fungsional yaitu mempunyai fungsi memadai dan dilengkapi rak atau laci penyimpanan. Pilih meja yang kokoh dengan permukaan halus dan pastikan ukurannya memadai untuk bekerja. Sesuaikan juga ukuran meja dengan kapasitas ruangan. tinggi meja juga harus dipertimbangkan yaitu dengan tinggi sedang. 

Pilihlah kursi yang sesuai dengan meja kerja. Agar lebih nyaman, pilihlah tipe kursi dengan bantalan dan sandaran empuk. Pilih juga tipe kursi yang berlengan agar lebih nyaman saat digunakan untuk beristirahat sebentar. Pastikan pula kursi kerja ini masih kokoh dan tidak terdapat kerusakan. 

Meja Sudut yang Hemat 

Tempat Standard kualitas furnitur kantor berikutnya adalah harus hemat tempat, terlebih untuk meja sudut. Pemberian meja tambahan di dalam ruangan ini sudah tepat karena memanfaatkan sisi sudut yang umumnya kosong. Akan tetapi, pilihlah meja sudut yang ukurannya sesuai dan desainnya menarik untuk mempercantik ruangan. 

Rak Penyimpanan yang Memadai 

Untuk rak penyimpanan, pastikan ukurannya memadai untuk menyimpan berbagai perlengkapan dan dokumen penting perusahaan. Fungsinya yang sangat penting ini harus didukung dengan kualitas terjamin. sudah seharusnya Anda memastikan kualitas bahan pembuatan rak penyimpanan ini dan memastikan tidak ada kerusakan pada komponennya. 

Laci yang Fungsional dan Memadai 

Furnitur kantor yang fungsinya penting adalah laci. Selain bisa membeli laci yang menyatu dengan meja kerja, Anda dapat menyediakan laci penyimpanan khusus. Sesuaikan ukuran laci ini dengan kapasitas ruangan dan pilihlah produk yang fungsional yaitu memadai karena mempunyai ukuran serta bagian yang lengkap. Pastikan juga laci ini masih dalam kondisi yang utuh, tanpa kerusakan. 

Tipe Partisi yang Sesuai dengan Ruangan 

Mengenai pembatas atau partisi, Anda perlu menyediakannya jika terdapat ruangan yang ditempati beberapa karyawan. Partisi ini akan membatasi meja kerja setiap karyawan agar fokus pada pekerjaannya masing-masing. 

Untuk tipe partisi, Anda harus memilih ukuran yang sesuai dengan meja kerja. Untuk partisi sebagai pembatas antar ruangan, pilihlah material yang sesuai fungsinya. Jika digunakan sebagai sekat ruang kerja atasan, maka pilihlah partisi kayu atau aluminium. Pastikan setiap partisi yang dibeli sesuai dengan fungsi, ukuran media yang dibatasi, dan kualitasnya terjamin. 

Dengan memenuhi standard kualitas tersebut, furnitur kantor akan lebih nyaman dan lengkap pastinya. Anda akan mendapatkan lingkungan kerja terbaik yang dibekali fasilitas memadai dan berstandard. Untuk mencari furnitur sesuai standard di atas, arkadifurniture.co.id siap membantu. Anda bisa memilih furnitur terbaik dengan spesifikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Previous Post
Next Post
Related Posts

1 comment:

  1. Bener sih, kalau tempat kerja udah nyaman kerjapun jd lebih enak

    ReplyDelete