Tuesday 23 March 2021

REVIEW DIECAST HOT WHEELS '91 MAZDA MX-5 MIATA

adipraa.com - Hai! Semangat pagi. Apa kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan sehat dan lancar rejekinya. Jumpa lagi bersama adipraa di pembahasan diecast. Kali ini kita akan membahas castingan mobil berjenis roadster dan tentu saja dari merk Hot Wheels. Mazda Mx-5 Miata, sport car 2 pintu inilah yang akan kita bahas pada artikel kali ini. 
REVIEW DIECAST HOT WHEELS '91 MAZDA MX-5 MIATA
REVIEW DIECAST HOT WHEELS '91 MAZDA MX-5 MIATA 
Castingan satu ini mewakili Miata generasi pertama dimana produksinya antara tahun 1989 hingga 1997. Selama mobil ini diproduksi, mobil ini mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya seperti 1990 Automobile of The Year dari Automobile Magazine dan 10 Best List tahun 1990 ke 1992 dari Car And Driver’s. 

MX sendiri merupakan singkatan dari Mazda Experiment. Desain dari Mazda MX-5 Miata ini terinspirasi dari Lotus Elan. Yang pernah nonton film Cars dari Disney Pixar, ada karakter kembar yang bernama "Mia" dan "Tia", keduanya merupakan karakter Mazda MX-5 Miata ini. 

Di Hot Wheels debut pertama Miata muncul di seri HW Speed Graphic tahun 2019 dengan warna biru. Perancangnya adalah Ryu Asada. Untuk detail tampo di castingan satu ini diantaranya adalah lisensi plat bertuliskan 'HOTMX5' di bagian depan dan belakang. Detail headlight dan taillightnya juga lumayan. Simpel tapi keren.

Ok, Sekian artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi buat kalian yang ingin mengkoleksi diecast ini. Adipraa pamit. Salam diecaster Indonesia. Sampai jumpa di pembahasan hobi mengkoleksi diecast lainnya. Maturnuwun. Bye.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: