Monday, 26 April 2021

REVIEW DIECAST MATCHBOX 1965 LAND ROVER GEN II SAFARI

adipraa.com - Hai! Semangat pagi sahabat adipraa dimanapun kalian berada. Yuk kita review diecast lagi! Kali ini diecast yang akan kita bahas datang dari merk Matchbox, yaitu "1965 Land Rover Gen II Safari".

MATCHBOX 1965 LAND ROVER GEN II SAFARI
MATCHBOX 1965 LAND ROVER GEN II SAFARI

Sebelum kita bahas detail dari diecastnya, kita lihat dulu penampakan card/ blister dari Matchbox ini. Tampilan matchbox memang sangat gonjreng, warna utamanya adalah warna oranye. Menurut saya ini strategi untuk menarik perhatian konsumen agar supaya produknya dilirik. Selain itu ya memang menjadi ciri khusus kalo matchbox itu produknya berwarna orange. Hahay. 

1965 LAND ROVER GEN II SAFARI
1965 LAND ROVER GEN II SAFARI

Kembali ke diecastnya, castingan land rover satu ini keluar di tahun 2021 dengan nomor 91 dari 100. body mobilnya berbahan metal dengan warna hijau dan ada detail roofrack berbahan plastik di bagian atasnya. Diecast ini punya detail yang cukup menarik pada bagian headlight dan taillightnya. 

BACK OF 1965 LAND ROVER GEN II SAFARI
BACK OF 1965 LAND ROVER GEN II SAFARI

Untuk bagian interiornya tidak terlihat karena diecast ini tertutup kaca hitam pada semua bagiannya, total keseluruhan ada 11 bagian kaca. Banyak juga ya. Untuk pintunya sendiri ada 5 bagian, 4 bagian sisi kanan dan kiri dan 1 pada bagian belakang.

Yang menjadi perhatian saya, mengapa nama di blister dan di bagian chassis diecasnya berbeda. Di blisternya hanya tertulis 1965 LAND ROVER GEN II sedangkan di bagian chassisnya ada penambahan kata Safari. Kira-kira mengapa demikian? Jika ada yang tau, boleh beri komentar yak.

Oke, demikian sekilas review diecast matchbox 1965 Land Rover Gen II Safari. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa tonton video reviewnya di channel youtube adipraa, atau klik link berikut ini: https://youtu.be/e9pszydzrV0 dan jangan lupa supportnya ya, subscribe, like, share. 

Maturnuwun.

Previous Post
Next Post
Related Posts

8 comments:

  1. Mantap sekali mobil miniaturnya
    Saya sangat suka sekali

    ReplyDelete
  2. Keren banget Land rovernya.. cocok buat koleksi diecast. Jadi pengin beli nih. BTW kenapa nggak diembed aja video YT nya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar meluncur ke Yt aja mas, mau tanya mas, kalo di embed di blog, viewnya kehitung ga ya mas?

      Delete
    2. kalau nontonnya di blog setahu saya sih nggak di hitung... tapi nonton di blog kan nggak nyaman..kalau butuh banget info di video biasanya langsung ke yt nya.. gitu.. kalau nggak di embed kan kan kelihatan thumbnail nya.. padahal kebanyakan penonton..liat karena thumbnailnya dulu...

      Delete
  3. temen saya dulu ada yang suka koleksi die cast begini, tapi dia senangnya mobil-mobil di Indonesia.

    kalau saya sendiri Sukanya koleksi action figure mas, tokoh-tokoh anime. Sudah dua tahun ini mengoleksi action figure

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep tu koleksinya, action figure. skala berapa mas koleksinya. Apapun koleksinya, minumnya teh botol sosro. #eh

      Delete