Monday 20 September 2021

KOLEKSI SIRIH GADING DAN JANDA BOLONG DALAM MEDIA TANAM AIR

adipraa.com - Hai, semangat pagi! Apa kabar sahabat adipraa dimanapun kalian berada? Semoga sehat selalu ya. Artikel kali ini adipraa mau sedikit bercerita dua tanaman hias favorit yang menghiasi ruangan rumah. Kedua tanaman ini adalah Sirih Gading dan Janda Bolong.

Koleksi Sirih Gading Dengan Media Tanam Air
Koleksi Janda Bolong Dengan Media Tanam Air

Sirih Gading dan Janda Bolong ini sangat berfungsi sebagai ornamen penghias rumah. Tak hanya itu, kedua tanaman ini juga memiliki manfaat kesehatan lho. Keduanya diketahui dapat menyerap racun dan polusi udara, racun yang diserap akan diolah menjadi pasokan oksigen segar. Sehingga memiliki manfaat memperbaiki kualitas udara di rumah. 

Koleksi Sirih Gading Dengan Media Tanam Air
Koleksi Sirih Gading Dengan Media Tanam Air

Saya memelihara tanaman sirih gading dan janda bolong ini sebagai penghias ruangan rumah dengan media tanam air. Jadi, bukan cuma tumbuh di tanah, kedua tanaman ini juga bisa tumbuh dengan media tanam air.

JANDA BOLONG DALAM MEDIA TANAM AIR
JANDA BOLONG DALAM MEDIA TANAM AIR

Untuk media tanam air, kita bisa menggunakan gelas atau wadah lain yang diisi air. Tinggal cemplungin deh sirih gading dan janda bolongnya. Namun perlu diperhatikan media airnya ya, jangan sampai menjadi sarang nyamuk. Perlu dicek 2-3 hari sekali untuk mengganti media airnya. Atau bila perlu isi airnya dengan ikan hias agar media airnya tidak dipakai untuk perkembangbiakan nyamuk. #CMIIW

Mudah ya, yuk coba memelihara Sirih Gading dan Janda Bolong dalam media air. Selain menghias rumah, kita juga dapat manfaat kesehatan. Hati senang, sehat jiwa dan raga. Ayeeee.

Previous Post
Next Post
Related Posts

8 comments:

  1. Mas Adi, kalo melihara pake media tanam air gini, apa perlu dikasih pupuk juga? Kalo memang perlu , pupuk apa sebaiknya ya?

    Pengen juga pelihara, sekedar ada yg hijau2 di rumah :D. Apalagi Krn ga ada halaman, aku jadi skip semua ide2 ttg tanaman ini. Tapi kalo bisa pakai air aja, lebih mudah sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya g pernah kasih pupuk mbak, hanya rutin ganti air dan 3-4 hari sekali dikeluarin utk mendapat sinar matahari.

      Delete
  2. Keren tuh foto diecast dipadukan dengan janda bolong dalam air hhi

    ReplyDelete
  3. Boleh juga nih mas tanaman hiasnya, buat cuci mata sepertinya bagus, he-he

    ReplyDelete
  4. Pada jamannya ini sangat mahal sekali, dan banyak di buru orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah kehidupan, ada jamannya di atas, ada jamannya di bawah.... ayeee

      Delete
  5. Saya salfok sama koleksi diecast nya mas

    ReplyDelete