Sunday, 10 October 2021

PENGALAMAN DISUNTIK VAKSIN MODERNA DOSIS 3

adipraa.com - Hai, semangat pagi! terimakasih sudah menjaga silaturahmi dengan berkunjung di blog ini, saya doakan teman-teman semua dilancarkan rejekinya.  insyaallah, amin. Saya mau update artikel lagi ya. Dan kali ini saya akan membahas tentang pengalaman disuntik vaksin moderna dosis 3.

PENGALAMAN DISUNTIK VAKSIN MODERNA DOSIS 3
PENGALAMAN DISUNTIK VAKSIN MODERNA DOSIS 3

Akhirnya disuntik juga, setelah pending sejak sembuh dari COVID-19. Ya, saya penyintas. Saya terpapar corona sekitar bulan Juli lalu. Alhamdulillah, 2 (dua) minggu melalui isolasi mandiri di rumah dengan aman. Gejala yang saya rasakan kala itu awalnya adalah pusing dan sedikit demam. Dan setelah saya swab antigen di salah satu laboratorium swasta di Jogja ternyata hasilnya sopitip eh positif.

Surat Edaran tentang Vaksinasi COVID-19 Bagi Penyintas pun terbit, tepatnya pada tanggal 29 September 2021 lalu. Surat edaran tersebut menginformasikan bawah penyintas dengan derajat keparahan penyakit ringan sampai sedang, vaksinasi diberikan dengan jarak waktu minimal 1 (satu) bulan setelah dinyatakan sembuh. Itu tandanya, saya sudah bisa lanjut untuk mendapatkan vaksin lagi, vaksin ketiga dengan moderna.

Sebenarnya saya mulai H2C alias harap-harap cemas, mendengar cerita-cerita pasca vaksin moderna dari teman-teman sekantor. Ada yang mengalami sakit kepala, ada yang demam dan ada yang bekas suntikannya bengkak. Beberapa teman bahkan ada yang sampai cuti tidak masuk kerja karena tepar paska vaksin. Deg deg serrrr gaes! Semoga vaksin ke-3 ini baik-baik saja. Sebagai bentuk ikhtiar, vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi covid-19. Semangaaaaat!

Satu minggu sebelum pelaksanaan, tepatnya hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 pukul berapanya saya lupa, pokoknya saat jam kantor, telepon pun berbunyi. Ternyata dari tim vaksinasi, menawarkan agar vaksinasi ini untuk dipercepat. Namun saya menolak karena kondisi badan masih lelah setelah 3 hari sebelumnya berduka karena simbah kakung meninggal, bolak-balik ke Bantul. Takutnya kalau badan tidak fit, setelah divaksin malah tambah berat KIPI-nya. #sugestipribadi

Saat hari H, tepatnya tanggal 9 Oktober 2021, tibalah waktu untuk disuntik Vaksin Moderna Dosis 3. Tidak terasa apa-apa saat jarum suntik menembus kulit lengan kanan. Sengaja saya memilih menyuntikkan di lengan kanan karena saya kidal. Setelah disuntik, kemudian menunggu 15 menit di lokasi vaksinasi sebelum kembali ke ruang kerja. Alhamdulillah 15 menit pertama setelah di vaksin tidak terjadi efek apa-apa. Setelah vaksin, kita akan menerima link e-sertifikat vaksin yang dapat diunduh di situs atau aplikasi peduli lindungi. 

Jebulane... efek yang saya rasakan setelah disuntik vaksin moderna dosis 3 baru muncul sore dan malamnya. Badan terasa pegal-pegal, rasanya seperti habis dipukulin. Rasa nyeri juga saya rasakan apabila menggerakkan di lengan kanan tempat dimana vaksin moderna disuntikkan. Teman sekantor pun nyeletuk untuk gejala yang satu ini, "Untung kowe lanang, Di. Ora ngrasakke nyeri pas nyantholke tali k*t*ng.

Lanjut ke gejala lain yang saya rasakan. Sehari setelahnya, mulai merasakan sakit kepala. Kalau sudah sakit kepala, saatnya minum paracetamol. Cekot-cekot, ga kuat gaes! Beberapa gejala ini saya rasakan sekitar 2 - 3 hari. Sungguh sangat membagongkan....

Itulah pengalaman saya disuntik vaksin moderna dosis 3, sebagai bentuk ikhtiar menghadapi pandemi COVID-19. Jangan lupa tetap patuhi 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak 1 - 2 meter, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

By the way, share juga dong pengalaman divaksin teman-teman baik itu vaksin pertama, kedua ataupun ketiga (khusus tenaga kesehatan). Sekian cerita kali ini, terimakasih sudah membaca postingan ini. Maturnuwun. Bye.

Previous Post
Next Post
Related Posts

7 comments:

  1. 3 kali ya mas. saya baru pertama. dikami vaksin tidak sebanyak di ibukoa dan skeitarnya.
    kebetulan saya juga moderna dan efek saya rasakan meriang dihari kedua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih komennya Mangs. Dan semoga kedepannya vaksin terdistribusi secara adil dan merata untuk seluruh lapisan masyarakat.

      Delete
  2. Wow efeknya sampai begitu ya, untung masih lanang jadi gak kecantol tali, hehe

    ReplyDelete
  3. Yongkruw, akika masih lanang. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Wah sampai tiga kali vaksin ya, kirain aku cukup dua kali.

    Efeknya itu muncul setelah sore dan malam, ngeri juga kayak orang habis dipukuli.😂

    ReplyDelete
  5. Adek2ku yang dokter, juga disuntik moderna vaksin ke tiganya, dan mereka bilang rasanya lebih 'ajib' drpd vaksin sebelumnya hahahah. Si Adek no3 sampe tepar 3 harian. Si Adek no 4 juga demam dan pusing 4 harian.

    Aku pengen banget kalo bisa dpt dosis ketiga moderna ini, sayang bukan tenaga nakes.

    Tapi kemarin suntik AZ, dosis 1 doang yang bikin pusing,ngantuk parah, lengan bengkak 5 hari, pilek juga, dan meriang. Tapi cuma 2 hari kalo kipinya kecuali lengan yg lama. Asistenku juga sama. Tapi suntik ke2 nya ga ngerasa apa2 mas ;D.

    ReplyDelete