Monday, 16 January 2023

INFO ACAK TENTANG BUNGA MELATI (PART 2)

adipraa.com - Bunga melatiiiii... bunga yang melambangkan gugurnya pahlawan bangsa. Sebenarnya blog ini pernah mengulas info tentang bunga melati. Kita ulas lagi g papa ya! Yuk, kita bahas bunga ini di INFO ACAK BUNGA MELATI (Part 2).

Info Acak Tentang Bunga Melati (Part 2)
Info Acak Tentang Bunga Melati (Part 2)

Bunga melati dianggap sebagai lambang pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara. Hal ini ditunjukkan dengan adanya sebuah lagu yang berjudul patriotik Melati di Tapal Batas ciptaan dari Ismail Marzuki. Di lagu tersebut, melati digambarkan sebagai pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Wangi bunga melati sangatlah harum, hal ini juga menjadikan bunga melati digunakan sebagai aromaterapi. Aromaterapi ini efektif untuk mengobati ketegangan saraf, apatis, kecemasan serta gangguan saraf yang lebih serius.

Di daerah sub trobis seperti India, bunga melati biasanya akan mekar dan berbau harum selama musim panas dan musim semi. Yang menjadikannya unik adalah wangi bunga melati akan lebih kuat saat malam hari. Hal tersebut disebabkan oleh turunnya temperatur udara sehingga memicu mekar dan pelepasan aromanya yang harum. Itulah mengapa bunga melati ini dijuluki "Ratu Malam". Seperti yang pernah diulas di INFO ACAK TENTANG BUNGA MELATI sebelumnya. 

Oke, sekian info acak kali ini tentang bunga melati. Semoga bisa ada info yang bisa adipraa bagi untuk teman-teman semua. Terimakasih.

 
Latest
Next Post
Related Posts

1 comment: