Monday 6 February 2023

Info Acak Tentang Apel

adipraa.com - Hai, semangat pagi! Apa kabar sahabat adipraa dimanapun kalian berada? Semoga dalam keadaan istimevvah. Siapa disini yang suka makan apel? Yuk kita bahas salah satu buah favorit banyak orang, di Info Acak Tentang Apel. Cuz, bismillah...

Info Acak Tentang Apel
Info Acak Tentang Apel

Ngomongin tentang produksi, terbesit pertanyaan. Negara mana ya, yang menghasilkan buah apel terbanyak? Usut punya usut, ternyata negara Cina yang menjadi peringkat pertama menghasilkan buah apel. Hal ini berdasarkan data yang dirilis Food and Agriculture Organization (FAO). 

Dari hasil browsing di databoks.katadata.co.id, didapatkan data yang dirilis Food and Agriculture Organization (FAO), bahwa Tiongkok merupakan negara penghasil buah apel terbesar di dunia. Tahun 2020 lalu, sebanyak 40,5 juta ton apel mampu dihasilkan oleh Tiongkok. Hasil produksi buah apel di negara Tirai Bambu ini terpaut jauh dari Amerika Serikat (AS) yang berada di peringkat kedua yang tercatat memproduksi sebesar 4,65 juta ton buah apel. Di posisi ketiga ada Turki dengan produksi sebanyak 4,3 juta ton dan diikuti Polandia dan India yang memproduksi 3,55 juta ton dan 2,73 juta ton. Uwow, apel semua itu?

Lanjut ke pertanyaan berikutnya, kira-kira ada berapa ya jenis buah apel di dunia ini? Kita list dulu lima besar yang paling dikenal, yaitu Red Delicious Apple, Apple Gala, Golde Delicious Apple, Granny Smith Apple dan Apple Fuji. Itulah list 5 apel yang paling dikenal dari 7.500 jenis buah apel yang ada di seluruh dunia. Banyak juga ya gaes!

Konsumsi buah apel dapat menjaga mood anda, benar sekali. Dengan mengkonsumsi apel di pagi hari akan menjaga mood sepanjang hari karena apel mengandung sejumlah gula alami yang dapat membuat anda lebih terjaga. Yuk makan buah apel!

Previous Post
Next Post
Related Posts

2 comments:

  1. I don't like that much Apple...

    ReplyDelete
  2. Aku sukaaaa apel. Tapi memang ga semua jenis sih. Ada buah apel yg aku ga doyan, yg biasanya daging dalamnya kayak gabus kalo digigit 🤣.

    Lebih suka yg crunchy ada sedikit air. Biasanya lebih enak dan manis.

    Apel hijau aku juga kurang doyan. Mungkin Krn lebih cocok buat diolah jadi isian kue kali Yaa.

    ReplyDelete