Monday 26 September 2022

INFO ACAK TENTANG SINGAPURA

adipraa.com - Seberapa kenalkah kalian dengan negara tetangga kita, Singapura. Yuk, kita bahas di info acak kali ini. 

Info Acak Tentang Singapura
Info Acak Tentang Singapura

Banyak yang beranggapan jika Singapura adalah negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional. Namun anggapan itu kurang tepat, sebab bahasa Melayu yang menjadi bahasa nasional Singapura. 

Lagu kebangsaan Singapura ditulis oleh orang Bukittinggi. Percaya ga? Zubir Said, seorang musisi asal Bukittinggi, Sumatera Barat. Beliaulah orang yang menciptakan lagu nasional Singapura yang berjudul "Majulah Singapura".

Singapura memiliki 64 pulau, namun hanya 1 pulau saja yang dihuni. Mengapa yang lainnya tidak? Sebab 63 pulau lainnya berada di lepas pantai. 

Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. Taunya cuma lihat dari tv, belum pernah ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kok sama dengan saya Mamah Tira, malahan saya jarang lihat dari TV, liatnya di Youtube. Hehe. Makasih mah udah berkunjung di blog ini...

      Delete
  2. Begitu dekat Singapura dgn melayu tapi kok hubungannya gak baik2 aja ma kita ya

    ReplyDelete
  3. Sama ajaaa kayak Malaysia, bahasa kesatuan Melayu, tapi yg dipake ttp aja BHS Inggris. Dan masing2 ras pake BHS sendiri lagi. Pas saya kuliah di sana, yg Chinese ngomong Chinese, yg India, ngomong India. Yg Melayu pun LBH suka Inggris 😅. Beda banget Ama Indonesia yg ttp aja fasih ngomong Indonesia nya

    ReplyDelete