Friday 9 December 2022

INFO ACAK TENTANG IKAN BADUT

adilraa.com - Duh, kok typo alamat urlnya? diedit ga ya, ga usah aja ya. Biar jadi bahan opening postingan ini, yang bener adipraa.com. Hahay. Oke, gimana kabarnya sahabat semua? Semoga dalam keadaan istimewa ya. Amin. Kita update info acak lagi ya, kali ini adipraa mau bahas satu jenis ikan yang populer dengan nama "Nemo", yaitu Ikan Badut.

Info Acak Tentang Ikan Badut
Info Acak Tentang Ikan Badut

Apakah semua ikan badut terlahir sebagai jantan? Bener ga, info yang saya dapat bener gaes. Walau begitu ikan badut tetap bisa berkembang biak. Ikan jantan yang berukuran paling besar akan menjadi betina. Unik sekali ya. Luar biasa.

Ikan badut punya besti nih, yaitu Anemon Laut. Mereka saling memberi dan saling menguntungkan lho. Namanya simbiosis mutualisme. Anemon laut adalah jenis hewan yang memiliki tentakel dan bisa menyengat. Walau menyengat, ikan badut bisa hidup berlindung di atara tentakel anemon laut. Sedangkan anemon laut akan diuntungkan dengan adanya ikan badut di dekatnya, ikan badut akan mampu mengusir hewan-hewan yang akan memangsa anemon laut. Ikan badut aja punya besti, kamu punya ga? Kamu nanya... kamu bertanya-tanyaaa.....

Ikan badut tak punya kemampuan berenang yang handal. Jadi inget film Nemo, berenangnya kan ga handal ya.  Ikan dengan warna cantik ini ternyata tidak terlalu pandai berenang. Karena itu, ikan ini lebih sering berlindung di balik tentakel anemon laut. Saat mendapat serangan dari hewan lain, ikan ini akan berenang dengan cepat untuk menghindar, tetapi kecepatan itu hanya bertahan sebentar alias dalam waktu singkat.

Oke, sekian INFO ACAK TENTANG IKAN BADUT kali ini. Semoga ada info yang bisa diambil dari postingan kali ini. Sampai jumpa di info acak lainnya. Terimacatering eh terimakasih.

Previous Post
Next Post
Related Posts

5 comments:

  1. Untungnya gak busa ngelawak ya, makasih sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mamah Tira, kalo bisa ngelawak bisa ndaptar ketoprak humor nanti. sungguh multitalenta si ikan badut. hehehe

      Delete
  2. Cara ikan badut ini mengusir hewan lain yg ingin memangsa Anemon gimana mas? Dengan mengalihkan perhatian apa ya? Soalnya si Anemon laut kan sbnrnya bisa menyengat, kenapa butuh bantuan 😅. Pertanyaan random ini memang 😁. Btw aku baru tau ikan badut ga terlalu bagus renangnya. Tengkiuuu infonyaa 👍

    ReplyDelete