Wednesday 21 December 2022

Tertarik Beli Toyota Fortuner? Ketahui Dulu Biaya Ganti Oli Disini

adipraa.com -  Setiap kendaraan roda empat tentu tidak bisa lepas dari perawatan yang dilakukan sendiri di rumah maupun di bengkel. Perawatan yang dilakukan di rumah biasanya mudah untuk dilakukan seperti mencuci mobil, memanaskan mobil, mengisi air radiator, dan mengecek semua komponen. Sedangkan perawatan di bengkel tentu yang tidak bisa dilakukan sendiri karena membutuhkan mekanik dan juga peralatan lengkap.

Tertarik Beli Toyota Fortuner? Ketahui Dulu Biaya Ganti Oli Disini
Tertarik Beli Toyota Fortuner? Ketahui Dulu Biaya Ganti Oli Disini

Salah satu perawatan yang juga menjadi hal yang wajib untuk dilakukan yaitu ganti cairan oli sesuai dengan waktunya. Jangan sampai ganti oli tidak sesuai waktunya atau bahkan dibiarkan begitu saja karena bisa menyebabkan mesin jadi rusak. Salah satu kendaraan yang tidak boleh telat dalam ganti oli adalah mobil bongsor dengan mesin bandel yaitu Toyota Fortuner. Bagi yang tertarik ingin beli Fortuner baru di dealer, maka harus tahu dulu biaya ganti oli dibawah ini. 

1.000 kilometer

Saat baru beli mobil baru maka service pertama kali bisa dilakukan setelah 1 bulan pemakaian atau sudah menempuh 1.000 kilometer. Dalam service kali ini, pemilik tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun karena memang masih terdapat garansi untuk service beserta ganti oli gratis. Beberapa komponen yang akan dicek mulai dari mesin, rem, body, AC, dan kelistrikan. 

10.000 kilometer

Service kedua dilakukan setelah memasuki jarak tempuh 10.000 kilometer atau mobil digunakan selama 6 bulan. Di service kali ini maka harus dilakukan penggantian oli sebanyak 7 liter dengan harga per liternya sebesar 107.000 rupiah sehingga total biaya yang harus dikeluarkan adalah 749.000 rupiah. Selain itu ada penggantian gasket dengan biaya 9.000 rupiah ditambah dengan ganti filter oli seharga 79.000 rupiah. Jadi total biaya yang mesti disiapkan pemilik kendaraan yaitu 831.000 rupiah sudah termasuk pengecekan lainnya seperti mesin, kopling, rem, body, dan juga kelistrikan. 

20.000 kilometer

Berikutnya kendaraan sudah harus diservice dan juga ganti oli saat sudah menempuh kurang lebih 20.000 kilometer. Untuk biaya service pada angka kilometer ini sama dengan saat 10.000 kilometer yaitu sebesar 831.000 rupiah. Namun di service kali ini ada tambahan pengecekan seperti AC, kelistrikan, dan yang lainnya. 

30.000 kilometer

Service selanjutnya yang mengharuskan pemilik kendaraan membawa mobil ke bengkel setelah angka pada odometer menunjukkan angka 30.000 kilometer. Pada service kali ini juga harus mengganti cairan oli lama menjadi baru dan biasanya biaya yang harus dikeluarkan lebih besar karena ada beberapa komponen yang mesti diganti saat service kali ini. 

***

Harga Mobil Fortuner Terbaru di Platform SEVA
Harga Mobil Fortuner Terbaru di Platform SEVA

Itulah beberapa biaya sekaligus jadwal untuk service dan ganti oli mobil Fortuner yang perlu diketahui bagi yang ingin beli mobil ini. Calon pembeli harus tahu dulu harga mobil Fortuner terbaru di platform SEVA yang menyediakan layanan pembelian untuk kendaraan baru. Ada dua pilihan untuk membeli kendaraan yaitu cara tunai atau kredit yang akan dibantu oleh mitra perusahaan pembiayaan dari SEVA sampai semua proses selesai dan pengajuan disetujui.

Previous Post
Next Post
Related Posts

2 comments:

  1. Toyota Fortuner ni mengingatkan saya kpd mantan boss. dia beli fortuner sebab suami kpd salah seorang pekerjanya ada Range Rover😂

    ReplyDelete