Monday, 5 November 2018

Suka Suasana di Gubug Mang Engking

adipraa.com - Ciao! Mari kita melepas penat dengan berkunjung ke Gubug Mang Engking. Yup, tempat makan satu ini memang sudah sangat populer di Jogja. Pada kesempatan ini, saya dan keluarga berkunjung ke Gubug Mang Engking yang berada di Sendangrejo, Minggir, Sleman. Suasana khas pedesaannya itu lho yang saya suka. Istimewa banget!
Kolam ikan di Gubug Mang Engking | adipraa.com
Kolam ikan di Gubug Mang Engking

Namun sebelumnya maaf meski tulisan kali ini masuk dalam label panganan tetapi tidak akan ada foto makanannya satu pun yang akan terpajang. Percaya saja ya! Gurame Bakar Madu, Udang Goreng dan Tumis Genjer yang kami pesan sudah pasti enak dan lezat. Apalagi bersantap dengan suasana pedesaan yang ditemani angin semilir nan sejuk. Nikmatnya.
Gubug Utama | adipraa.com
Gubug Utama

Dari beberapa lokasi Gubug Mang Engking yang pernah saya kunjungi, lokasinya yang berada di Desa Sendangrejo ini paling TOP gaes. Suasana asri bentangan sawah berpadu dengan hamparan kolam yang luas. Tambah menarik dengan konsep bangunan yang berdiri di tepian kolam dengan bahan kayu dan bambu. Asik banget.
Simak cerita makan lainnya disini: Berburu Durian Di Perbatasan DIY-Jateng
Berbagi info lokasi Gubug Mang Engking dulu ya gaes! Dari Tugu Jogja arahkan perjalanan ke barat menuju Jalan Godean, Sleman, D.I. Yogyakarta. Sesampainya di perempatan Gedongan, belok ke arah utara. Suasana pedesaan akan menyapamu saat memasuki jalan menuju Desa Sendangrejo, hamparan sawah nan luas dapat dilihat di kanan-kiri perjalanan menuju Gubug Makan Mang Engking yang jaraknya sekitar tiga sampai empat kilometer dari Perempatan Gedongan. Di tepi jalan sebelah timur akan dijumpai papan penunjuk arah menuju Gubug Makan Mang Engking sebagai tanda telah sampai tujuan.

Memasuki Gubug Mang Engking, rombongan kami disambut oleh pelayan yang siap mengantarkan kami ke tempat duduk sesuai dengan jumlah orang yang datang. Kami pun diarahkan menuju deretan gubug yang berada di tepian kolam. Alunan nada yang tercipta dari suling bambu menambah syahdu suasana di Gubug Mang Engking saat kami berjalan menuju tempat duduk.
Memberi makan ikan | adipraa.com
Memberi makan ikan

Sesampainya di gubug tempat kami duduk, kami pun segera memesan makanan. Kemudian, sembari menunggu makanan datang, saya menikmati pemandangan yang ada di Gubug Mang Engking. Anak-anak pun menikmati aktivitas memberi makan ikan dengan pelet yang disediakan dengan harga dua ribu rupiah saja.
Terapi ikan di Gubug Mang Engking | adipraa.com
Terapi ikan di Gubug Mang Engking

Buat yang ingin merasakan sensasi terapi ikan di Gubug Mang Engking, lokasinya ada di dekat pintu masuk. Celupkan kaki dan nikmati sensasi geli-geli basah dikerubuti ikan yang memakan sel kulit mati. Hahaha. Diluar dari manfaat dan dampak buruk yang mungkin bisa terjadi dari aktivitas terapi ikan ini, yang pasti kegiatan ini bisa menjadikanmu awet muda. Kenapa? Karena setidaknya bisa ketawa kegelian saat kaki turun ke air saat pertama kali dan langsung diserbu ikan garra rufa.

Okey gaes! Sekian dulu cerita kali ini. Bener kan, ga ada foto makanannya. Lha wong saya ga sempet jepret makanannya karena terbius suasana damai yang ada disana. Dan saya suka suasana di Gubug Mang Engking. Udah gitu aja. Maturnuwun. 
Previous Post
Next Post
Related Posts

9 comments:

  1. Tempatnya asik banget. Buat kumpul2 keluarga cocok ya mas. Anak2 pasti seneng dan lahap makannya klo diajak kesana ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Anggun, anak lanang juga sampai tanduk (tambah) tiga kali makan pakai cumi goreng crispy. yummy...

      Delete
  2. ada rencana mau ke jogja, bisa jadi referensi tempat makan sekaligus ber wisata ya kang tempatnya

    ReplyDelete
  3. Secara judulnya "Suka Suasana..." bukan "Suka Hidangan..." ya wajar sih gak ada foto makanan. Boleh juga nih, tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat sekali analisanya mbak Dyah. Good job! Makasih sudah berkunjung di blog ini.

      Delete
  4. ha aha. bisa aja mas. bikin post yg masuk kategori panganan tapi malah nggak ada foo makanannya.

    ReplyDelete
  5. Pas mau foto makanannya, sudah habis di piring gara-gara keasyikan sambil makan sambil menikmati suasananya wkwkwkwk :D

    ReplyDelete