Monday, 12 November 2018

Bahagia bersama keluarga di Taman Rekreasi Selecta

adipraa.com - Jangan lupa bahagia! Ngomongin "bahagia", kata ini dijadikan sebuah nama restoran di salah satu tempat wisata keluarga asik yang ada di Kota Batu, Malang. Ya, Restoran Bahagia berada di Taman Rekreasi Selecta, obyek wisata tertua di Kota Batu dengan keindahan alamnya yang menawan. Dalam tulisan kali ini, saya tidak akan membahas restorannya. Hanya ingin berbagi pengalaman bahagia bersama keluarga di Taman Rekreasi Selecta. Yuk kita bahas tempat wisata satu ini gaes! 
Bahagia bersama keluarga di Taman Rekreasi Selecta | adipraa.com
Bahagia bersama keluarga di Taman Rekreasi Selecta

Nama “Selecta” sendiri merupakan bahasa Belanda yang berarti “pilihan”. Informasi yang didapat dari salah satu pemandu wisata, taman ini sudah ada sedari dulu, sebelum Indonesia merdeka. Taman ini didirikan pada tahun 1930-an oleh seorang berkebangsaan Belanda yang bernama Ruyter de Wildt. Meski Taman Rekreasi Selecta tergolong obyek wisata tertua di Kota Batu, namun daya tariknya mampu bersaing dengan banyak tempat wisata baru yang ada.
Baca juga cerita plesiran lainnya disini: Sajian Musik Jawa Di Goa Tabuhan Pacitan
Lokasinya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Layaknya daerah Kaliurang yang ada di Jogja, udara di Taman Rekreasi Selecta sangat sejuk karena letaknya berada di daerah dataran tinggi dimana dikelilingi oleh panorama perbukitan, Gunung Panderman, dan Gunung Arjuno.
Berfoto dengan Bunga Hortensia di Taman Rekreasi Selecta | adipraa.com
Berfoto dengan Bunga Hortensia di Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta memiliki taman bunga yang dinamakan Selecta Garden dengan koleksi bunga-bunga nan cantik. Salah satunya adalah bunga Hortensia yang sangat memikat. Rasanya ingin berfoto selfie di antara bunga-bunga yang bermekaran di taman ini. Beraksi di depan kamera handphone sembari berkata 'Smile". Nice!
Berfoto Bersama di Selecta Garden | adipraa.com
Berfoto Bersama di Selecta Garden

Dengan udara yang sejuk segar, refreshing bersama keluarga di taman bunga Selecta bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.
Family Coaster di Taman Rekreasi Selecta | adipraa.com
Family Coaster di Taman Rekreasi Selecta

Selain taman bunga, di Taman Rekreasi Selecta juga terdapat beberapa wahana menarik yang dapat dinikmati. Diantaranya ada kolam renang, arena kuda, Flying Fox, Family Coaster, Sky Bike, dan masih banyak lagi.
Bermain Sky Bike di Taman Rekreasi Selecta | adipraa.com
Bermain Sky Bike di Taman Rekreasi Selecta
Coba saja bermain Sky Bike! Mengayuh sepeda berdua kelilingi hamparan kebun bunga warna-warni yang bermekaran. Tambah syahdu dengan suasana sejuk dengan udaranya yang segar. Rasa "Bahagia" pasti muncul dengan sendirinya di tempat ini.

No pic hoax! Seperti yang saya sampaikan dalam paragraf pertama tulisan ini. Di Taman Rekreasi Selecta terdapat tempat makan yang bernama Restoran Bahagia. Ini nih penampakan bangunannya.
Restoran Bahagia | adipraa.com
Restoran Bahagia

Tuh, restoran aja bahagia, apalagi yang berkunjung di obyek wisata alam di Kota Batu ini. Termasuk saya, pun dibuat bahagia bersama keluarga di Taman Rekreasi Selecta. FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

6 comments:

  1. pernah ke sini sekali tapi dulu udh lama sekali, ternyata skrg udh banyak perubahan dan selecta skrg semakin bertambah indah.

    ReplyDelete
  2. Taman bunga Selecta keren banget. Selecta salah satu tempat wisata favorit saya kalo main ke Kota Batu. :)

    ReplyDelete
  3. Selekta ini sudah lama banget denger, setiap kali ke Surabaya diajak sih, tapi belum pernah ke sana. Ke Malang dulu malah ngetem di Sengkaling. :( Next time kudu bisa ke sini lah.

    ReplyDelete
  4. Kemarin waktu kesana pas bukan puncak bunganya jadi biarpun ada bunganya tapi gak terlalu waw gitu... bulan apa ya yang pas puncak musim bunganya?

    ReplyDelete
  5. Lihat artikel ini jadi pingin ke Selecta lagi nich.
    Ingin semasa kecil kalau liburan mesti ke Selecta suka sama taman bunga di atas tanah yang berbukit-bukit itu. Suka sama pasa Selecta yang jual buah -buah segar, tanaman hias juga ada kelinci-kelinci. Aku kalau ke Selecta lagi pingin naik sky bike, pasti srkarang Selecta tambah keren ya?

    ReplyDelete
  6. Selecta ternyata keren banget sekarang. Saya terakhir ke sana sebelum tahun 2000, waktu masih sekolah. Waktu itu sudah cantik, tapi kalah jauh dengan yang ada di gambar² ini. Boleh juga nih.

    ReplyDelete