Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Sunday, 9 December 2018

Rutin minum air putih itu baik

adipraa.com - Wahai jari-jemari bekerjasamalah! Jangan malas menulis untuk berbagi di blog ini. Karena ketekunanlah yang dibutuhkan. Oke gaes! Cerita kali ini tentang air putih. Zat yang paling dibutuhkan oleh tubuh.
Rutin minum air putih itu baik | adipraa.com
Rutin minum air putih itu baik

Apa sih kegunaan air yang dibutuhkan oleh tubuh? Air dikonsumsi untuk menghilangkan rasa haus. Itulah kegunaan mengkonsumsi air yang bisa kita rasakan secara langsung. Air dibutuhkan oleh tubuh demi menjaga kesehatan dan keutuhan setiap sel dalam tubuh. Di dalam tubuh manusia sendiri, air menjadi komponen terbesar. Air di dalam darah komposisinya sekitar 95%.
Keep reading here: Cobalah Berhenti Merokok!
Dengan rutin minum air setiap hari sekitar 5 (lima) sampai 6 (enam) gelas atau sebesar 1,5 liter, tubuh mampu menjaga tingkat cair aliran darah agar lebih mudah mengalir melalui pembuluh darah dan membawa nutrisi yang dibutuhkan menuju ke seluruh tubuh.

Saat bangun tidur di pagi hari, meminum air sangatlah baik. Minumlah sebelum berkumur dan gosok gigi karena ludah yang mengendap di dalam mulut semalaman memiliki banyak kandungan enzim dan antibiotik alami yang diperlukan tubuh. Enzim dan antibiotik alami tersebut akan masuk bersama air yang kita minum di pagi hari. Dan yang sangat penting untuk diketahui adalah jangan makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum air putih. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada air putih untuk membersihkan saluran pencernaan terutama usus halus. 

Inilah kebiasaan baik yang bisa digunakan sebagai terapi untuk menjaga kesehatan. Agar tubuh tetap bugar, air menjadi salah satu komponen yang penting dan sangat dibutuhkan. Air adalah nutrisi yang sangat vital.

Perlu dipahami, terapi air bukanlah meminum air sebanyak-banyaknya dan dilakukan sembarangan. Namun berdasarkan metode tertentu sehingga terjadi keteraturan di dalamnya. Hal itu akan menjadikan air mempunyai manfaat besar dalam kesehatan kita. Jangan lupa minum air putih ya! Karena rutin minum air putih itu baik. FIN
Previous Post
Next Post
Related Posts

10 comments:

  1. Aku malah type yang banyak bangat minum air putih, sejam sekali segelas kadang, sering ke toilet juga jadiinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh jangan lupa untuk disertai makan juga mas, nanti kalau minum air putih jadi kembung dong..

      Delete
    2. Oiya ya, makasih Mas Andrie udah ngingetin saya makan... #tersipumalu

      Delete
  2. aku juga lagi banyakin minum air putih nih mas. secara kan kalau nulis bisa duduk berjam jam lupa minum wah bisa dehidrasi kita. membiasakan diri deh sama botol air minum di samping meja. biar ingat hehehe

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalau saya udah sakit kepala, hal pertama yang langsung diingat adalah apa minum air putih sudah cukup. Seringkali kalau kurang minum, jadinya sakit kepala

    ReplyDelete
  4. Saya setiap hari kalau di rumah minumnya selalu air putih. Baru kalau jajan di luar minumnya yang berwarna plus air kemasan.

    ReplyDelete
  5. Sy suka air putih, drpd kopi, teh dll. Tp sy trmsuk jrg minum, entah knp, kdang seharian krj duduk, sy jrg jangkau air minun kcuali haus, klo gk haus y gk mnm.

    Tp klo lg haus bs lngsg glogok2, 1,5 liter air bs habis. Apalagi kalau makan, lauknya nasi kucing, spy kenyang ya mnm air banyak. Atau makan, lauknya enak, selama makan tahan minum, slse makan hajar air minum yg bnyk.

    Hny memang trmsuk jrg mnm sy

    ReplyDelete
  6. Kalau saya setiap bangun tidur yang saya cari pertama kali adalah air putih,,biar langsung melek hhe

    ReplyDelete
  7. Iya sih kalo di rumah sering diusahain minum air putih yg banyak. Tapi kalo lagi halan2 aplaagi luar kota, duuuh takut sering pipis, kan males ke toilet umum hihihi. Memang banyak banget manfaat minum air putih. Ok2 :D

    ReplyDelete