Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Menikmati Wisata Alam Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Wednesday, 24 April 2019

Durasi Mencuci Muka Setiap Hari Berdasarkan Kondisi Wajah

adipraa.com - Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling membutuhkan perawatan. Sebab, wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering dilihat saat kita berinteraksi dengan orang lain. Sehingga, untuk memberikan kesan yang baik, maka diperlukan perawatan kulit wajah secara rutin. 
Durasi Mencuci Muka Setiap Hari Berdasarkan Kondisi Wajah | adipraa.com
Durasi Mencuci Muka Setiap Hari Berdasarkan Kondisi Wajah

Untuk merawat kulit wajah, cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan cara mencuci wajah setiap hari. Namun, durasi mencuci wajah tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Karena setiap orang punya kondisi wajah yang berbeda-beda sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Untuk itu, perhatikan ulasan berikut untuk mencuci wajah berdasarkan kondisi kulit wajah: 

KULIT SENSITIF
Jika memiliki kulit yang sensitif, maka harus tahu betul cara membersihkan wajah yang tepat. Karena, kulit wajah yang sensitif cenderung lebih mudah rusak dan bisa membuat penampilan terlihat kurang maksimal. Untuk membersihkan kulit wajah yang cenderung kering dan sensitif ini, maka usahakan untuk mencucinya sebanyak satu kali sehari saja. Karena, jika mencuci kulit wajah yang kering terlalu sering, maka hal tersebut akan membuatnya menjadi semakin kering. Oleh karena itu, jaga kelembaban kulit agar kulit wajah senantiasa sehat. 

KULIT BERMINYAK
Tidak semua orang punya kulit wajah yang kering atau lembab. Beberapa orang memiliki masalah pada kulit wajahnya yang terlalu berminyak. Jika kulit wajah berminyak, maka perlu diketahui seberapa sering harus mencuci wajah setiap harinya. Usahakan untuk mencuci wajah sebanyak 2 (dua) kali sehari yakni pada pagi hari dan pada malam hari sebelum tidur. Dengan mencuci wajah sebelum tidur, dapat mencegah minyak pada wajah saat tidur serta mencegah timbulnya jerawat pada keesokan harinya. Gunakan juga scrub 2 (dua) minggu sekali agar dapat membuat wajah terlihat lebih cerah. 

Itulah sedikit tips merawat wajah melalui proses pencucian berdasarkan jenis kulit wajah. Berbeda jenis kulit maka berbeda pula cara untuk merawat kulit wajah. Tapi, untuk membersihkan wajah, pastikan menggunakan produk yang berkualitas seperti Garnier. Karena, Garnier punya beragam produk yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit serta masalah kulit wajah.
Previous Post
Next Post
Related Posts

9 comments:

  1. cieee ,,, dapet sponsor dari granier nggih mas ... hehehe

    ReplyDelete
  2. kalo kata ogut, daripada cuci muka, mending cuci tangan.. karena kalo ada masalah, kita gak bakal kebawa bawa kalo rajin cuci tangan

    hwekekekekekeekeekk XD

    ReplyDelete
  3. tips tambahan, untuk yang sensitif atau kering pilihlah cleaser yang kandungnannya lembut, detergentnya sedikit serta yang water/gel base

    ReplyDelete
  4. thanks infonya..btw jenis kulit saya agak oily nih..

    ReplyDelete
  5. Kalau jenis kulit kering, ada batasan maksimalnya berapa kali kah?

    Kalau saya pribadi mah cuci mukanya sekalian pas mandi. Kecuali kalau urgent banget lagi males mandi, saya nambah porsitas cuci mukanya

    ReplyDelete
  6. Wah bermanfaat kak, makasih infonya. Saya suka menggunakan produk Biore yang min..hehe dan terkadang juga suka menggunakan Pons.

    ReplyDelete