Sunday 7 August 2022

INFO ACAK TENTANG BUNGA MELATI

adipraa.com - Siapa yang tidak kenal dengan bunga melati? Tahukah kalian, bunga melati masih satu famili dengan zaitun. Melati merupakan tanaman dari keluarga zaitun atau Oleaceae. Nama latinnya adalah Jasminum sp. yang kemudian populer dikenal dengan istilah Jasmine dalam bahasa Inggris.

Info Acak Tentang Bunga Melati
Info Acak Tentang Bunga Melati

Meski masuk dalam keluarga Oleaceae, namun bunga melati berbeda dengan keluarga Oleaeae lainnya, tanaman ini biasanya memiliki 4 (empat) sampai 9 (sembilan) kelopak.

Bunga ini memiliki wangi yang harum. Karena wanginya yang harum, bunga melati mendapat julukan sebagai "Ratu Malam" di India. Karena pada daerah sub tropis, melati biasanya akan mekar dan berbau harum selama musim panas dan musim semi terutama pada malam hari.

Di Indonesia sendiri, bunga melati dijadikan sebagai bunga nasional. Selain Indonesia, negara yang menjadikan Jasminum officinale sebagai bunga nasional adalah Pakistan.

Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. Informasinya singkat dan padat. Terima kasih telah berbagi informasi, Mas.

    ReplyDelete
  2. Suka sama bunga melati dan wanginya yg tiada duanya, apalagi yg baru dipetik langsung

    ReplyDelete
  3. Orang yang suka makan bunga melati katanya bisa berkomunikasi dengan makhluk halus....katanya sih....pernah nyoba makan tapi ternyata bunga melati rasanya pahit....gak enak wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dicampur air gula jadi manis kak. hehehe

      Delete