Wednesday 15 March 2023

INFO ACAK TENTANG MUSIK

adipraa.com - Hai, semangat pagi! Kita update lagi postingan INFO ACAK ya, kali ini kita bahas tentang MUSIK. Demi update blog yang tak terurus ini, yang penting posting, cuz kita bahas INFO ACAK TENTANG MUSIK. :D

INFO ACAK TENTANG MUSIK
Info Acak Tentang Musik

Apakah benar musik dapat membuat tumbuhan bertumbuh lebih cepat? Menurut laman Shine, ada penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Korea Selatan, didapati bahwa tanaman tumbuh lebih cepat ketika mereka memainkan musik klasik. Menggunakan 14 jenis musik yang berbeda, penelitian ini memainkan musik di sawah dan mempelajari dampaknya pada tanaman. Dan hasilnya menunjukkan bahwa musik membantu tanaman tumbuh lebih cepat. Selain itu, penelitian ini juga dapat membuktikan bahwa tanaman dapat "mendengar".

Ngomongin alat musik, yang paling mahal alat musik apa ya? Jadi penasaran. Setelah browsing sana-sini ternyata jawabnya adalah alat musik biola. Pada tahun 2011, biola Stradivarius "Lady Blunt" laku terjual seharg 15,5 juta dolar yang membuatnya mendapat rekor dunia sebagai alat musik termahal di dunia. Informasi yang ada pada laman Guinness World Records, Lady Blunt sendiri adalah biola Stradivarius yang dibuat oleh Antonio Stradivari pada tahun 1721. 

Lanjut lagi ya, kalau alat musik yang bisa dimainkan tanpa kontak fisik ada g ya. Ternyata ada gaes! Namanya "Theremin". Alat musik ini dapat dimainkan tanpa kontak fisik yang diciptakan oleh Leon Theremin pada tahun 1928. Cara kerjanya dengan membangkitkan medan elektromagnetik di sekitar dua antena. Antena vertikal lurus bertugas mengontrol nada sedangkan antena melingkar horizontal bertugas untuk mengontrol volume. Seorang pemain ahli hanya perlu membuat gerakan jari jari dan tangan yang sangat kecil danpresisi di lapangan sekitar antena vertikal untuk dapat mengubah nada dan menciptakan melodi. 

Nah, itu tadi sekelumit info acak tentang musik. Kalau ada yang mau menambahkan info-info lainnya tentang musik boleh tulis di kolom komentar postingan ini ya. Terimakasih.   

Previous Post
Next Post
Related Posts

3 comments: