Spot Wisata Keluarga Di Yogyakarta Berlarian Kesana-Kemari Di Pantai Teleng Ria Pacitan OMG, Ada Jajanan Dan Mainan Masa Kecil Di Mbokjajan Arung Jeram Di Sungai Progo Bersama Arus Progo Rafting Bahagia Bersama Keluarga Di Taman Rekreasi Selecta Berfoto Bersama Keindahan Pantai Siung Di Atas Batu Karang

Sunday, 13 January 2019

Menjajal Kamera Brandcode B81: Sampah Berserakan di Embung Tambakboyo

adipraa.com - Pernah dengar ponsel dengan merk Brandcode B81 ga gaes? Sebuah gadget unik berpenampilan bongsor. Bagaimana tidak bongsor, ponsel jenis outdoor ini ukurannya segede gaban. Saya sendiri telah meminang ponsel ini sejak 4 (empat) tahun lalu, persisnya saya lupa. Sengaja membeli ponsel ini sebagai pendukung ponsel utama yang saya miliki.
Brandcode B81 | adipraa.com
Brandcode B81

Sampai saat ini, ponsel ini paling sering saya gunakan sebagai powerbank. Mau tau kapasitas baterai handphone ini? 10000 mAh. Lihat saja tampilan daya baterainya, panjang kayak kereta api. Gokil!
Tampilan Daya Baterai | adipraa.com
Tampilan Daya Baterai

Fitur powerbank yang dimiliki ponsel ini cukup membantu apabila ponsel utama kehabisan baterai saat berpergian. Untuk nge-charge-nya terdapat port micro USB pada bagian bawah ponsel ini. 

Selain sebagai powerbank, ponsel dengan kemapuan baterai besar ini juga saya pakai untuk menyetel musik di dalam mobil. Meski memiliki lubang speaker yang cukup besar serta memiliki keluaran suara yang menggelegar, namun saya lebih suka dengan menyambungkannya via bluetooth dengan speaker portable merk JBL karena suara yang dihasilkan lebih nyaman di telinga.
hiburan saat di perjalanan | adipraa.com
hiburan saat di perjalanan 

Untuk menyimpan file Mp3, ponsel yang support dual SIM GSM ini pun menyediakan memori eksternal berupa slot microSD berkapasitas maksimal 8 GB. Lumayanlah buat menyimpan playlist lagu kesayangan.

Manfaat lainnya yang paling sering saya gunakan dari ponsel ini adalah adanya fitur senter dengan lampu LED. Andalan saya saat listrik padam di rumah, sinarnya terang gaes! Untuk menghidupkan fitur senter ini cukup dengan menggeser tombol warna kuning yang letaknya di sisi samping ponsel ini.

Itulah beberapa fitur dari ponsel Brandcode B81 yang paling sering saya gunakan. Spesifikasi lainnya yang tak kalah gokil antara lain ada Radio FM, Pemutar Video, Permainan Balapan (Jangan membayangkan balapan Need For Speed lho ya!) dan masih banyak lagi.

Nah, sedikit mereview spesifikasi ponsel Brandcode B81, dalam tulisan kali ini saya juga ingin menjajal kameranya, bagaimana hasil dari kamera ponsel ini? Kamera yang tertanam di belakang ponsel ini beresolusi 3 (tiga) megapixel dengan lampu flash di samping kameranya. Selama ini saya belum pernah sama sekali menggunakan kameranya.

Saya pun menjajal hunting foto di Embung Tambakboyo sembari menemani istri jogging di minggu pagi. Melihat situasi dan kondisi, mendokumentasikan apa yang saya lihat disana. Berikut hasil foto dari Kamera milik Brandcode B81:
Embung Tambakboyo | adipraa.com
Embung Tambakboyo
Kemudi Pintu Air Bendungan | adipraa.com
Kemudi Pintu Air Bendungan
File gambar yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini ukurannya sangat kecil yaitu antara 40 - 60 KB. Dari sekian foto yang saya ambil kebanyakan unfokus. Goyang sedikit saja saat pengambilan, hasilnya pun blur.
Baca artikel lainnya disini: Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi Di Zoteromedia.Com
Oiya gaes, saya juga sedikit mendokukentasikan sudut-sudut Embung Tambakboyo yang kotor oleh adanya sampah dengan ponsel Brandcode B81 dengan kualitas kamera seadanya ini. Mengelilingi Embung ini, saya melihat sampah dimana-mana.
Air embung yang terkontaminasi sampah | adipraa.com
Air embung yang terkontaminasi sampah
Sampah makanan di jalan konblok | adipraa.com
Sampah makanan di jalan konblok
Saluran got penuh sampah di Embung Tambakboyo | adipraa.com
Saluran got penuh sampah di Embung Tambakboyo
Mulai dari jalan berkonblok, saluran got hingga air di dalam embungnya tak luput dari sampah. Embung yang menjadi lokasi favorit untuk berolahraga dan memancing ini perlahan dipenuhi sampah. Menurut kalian gimana gaes! Bagikan pendapat sahabat tentang sampah-sampah yang berserakan ini.

***

Oke gaes! Sekian dulu review ponsel Brandcode B81, menjajal hasil gambar dari kameranya dengan hunting foto di Embung Tambakboyo. Dan kualitas fotonya pun apa adanya, maklumlah 3 MP. Terkait sampah di Embung Tambakboyo, saya sangat prihatin. FIN.
Previous Post
Next Post
Related Posts

14 comments:

  1. Wah jadi inget pernah punya sebentar hape ini. Waktu itu beli karena butuh powerbank. Eh, belum juga dua hari udab ada yang pengin, jadi dilepas deh.
    Brandcode emang ganas buat dibawa jalan-jalan, tapi ya namanya juga hale feature, pas-pasan kameranya hehe

    ReplyDelete
  2. wakil kepala sekolah saya fans banget dengan hp seperti ini bang bayangkan dia punya dua. btw lumayanlah hasilbya buat dokumentasi dadakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayak tahu bulat, digoreng dadakan. #eh

      Delete
  3. Kalau boleh tahu kenapa tertarik beli hape ini sebagai hp kedua Mas? Bongsor juga tuh tapi kameranya aw aw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya ditawari sahabat saya, dan saya melihat ada fitur powerbanknya, lumayan bisa buat ngecas hape pertama saat berpergian. Saya pun tertarik beli hape ini.

      Iya, kameranya wik wik wik wik....

      Delete
  4. Wah sayang gak jelas penampakan hp nya. Kaya apa sih? Btw harganya berapa anak ya? Masih dijual gak ya sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kalo penampakan hp nya gak jelas. Harganya berapa anak?

      Delete
  5. Baru tahu saya ada ponsel jenis ini..apakah masih diproduksi dan berapa harga di pasaran ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang di pasaran kisaran 200-250an mas charles

      Delete
  6. Pada zamannya hit kalinya.Susah liat penampakannya. Tapi memang ya pecintanya tetap ada.

    ReplyDelete
  7. Baru dengar ada hp ini. Tahan banting ngak mas?

    ReplyDelete
  8. Ini yang bisa buat powerbank dan baterainya pualing tahan lama itu ya?

    ReplyDelete
  9. duh perlu diberdayakan warga sekitar untuk menjaga kebersihan dan memberikan informasi kepada pendatang embung itu

    ReplyDelete
  10. Masih ada ya ponsel outdoor macam itu. Jadi ingat Motorola dulu. Seharusnya ponsel kekinian kapasitas baterainya minimal 10.000mAh, biar awet. Saya malah fokus di sampah yang berserakan dimana-mana ya... Memangnya gak ada tempat sampah atau warganya saja yang gak punya kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya...

    ReplyDelete