Friday, 4 October 2019

Super Sehat, Ini 6 Manfaat Minum Jus Seledri Rutin Setiap Pagi

adipraa.com - Beberapa waktu belakangan ini, tren tantangan minum jus seledri semakin booming dan diterapkan banyak orang. Di media sosial seperti Instagram, ada banyak artis maupun para influencer yang memamerkan gaya hidup sehatnya dengan minum jus seledri. Mulanya, pakar kesehatan sekaligus penulis terkenal asal AS bernama Anthony William lah yang mempelopori tren ini pada tahun 2018 lalu, kemudian akhirnya berkembang ke seluruh dunia. 
Super Sehat, Ini 6 Manfaat Minum Jus Seledri Rutin Setiap Pagi | adipraa.com
Super Sehat, Ini 6 Manfaat Minum Jus Seledri Rutin Setiap Pagi

Memang tak mengherankan jika banyak orang mengikuti kebiasaan minum jus seledri ini. Sebab William sendiri selalu membagikan bukti dari khasiat minum jus seledri melalui akun Instagramnya @medicalmedium. Selain itu, William juga menyarankan agar minum jus seledri dilakukan rutin setiap pagi saat kondisi perut masih kosong, belum terisi makanan apapun. Karena di pagi hari, tubuh akan lebih maksimal menyerap nutrisi dari jus seledri itu sendiri. Berikut beberapa manfaat minum jus seledri yang dilansir dari akun Instagram William.

Percepatan Regenerasi Kulit
Manfaat minum jus seledri yang bisa dirasakan dalam beberapa bulan adalah bagaimana seledri bisa membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Hal ini tidak mengherankan sebab seledri mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Sehingga kulit mati, kulit yang menyimpan racun dan kotoran (berjerawat), dan kulit yang terluka bisa cepat terganti dengan kulit yang baru. Sehingga kulit akan menjadi lebih bersih dan bebas dari masalah kulit seperti jerawat, luka bakar, luka bekas alergi, berbagai penyakit kulit dan lain sebagainya. 

Perbaiki Kinerja Liver/ Hati
Kandungan yang terdapat dalam jus seledri juga bermanfaat sebagai pendorong kualitas kinerja liver. Seperti yang kita ketahui, liver berperan penting dalam membuang segala racun yang ada di dalam tubuh. Sehingga secara otomatis, jika liver bekerja dengan baik maka anda pun akan terjauhkan dari berbagai resiko timbulnya penyakit.
Atasi Sembelit
Minum jus seledri juga membantu anda mengatasi sembelit alias sulit buang air besar (BAB). Kekayaan nutrisi pada seledri, mulai dari vitamin B1, B2, B6, A, C, terutama kandungan tinggi seratnya membuat pencernaan akan lebih lancar. Kesehatan pun akan meningkat dan anda bisa merasakan perbedaannya karena tidak ada lagi kotoran yang anda simpan di saluran pencernaan anda.

Bantu Sukseskan Diet
Lancarnya saluran pencernaan serta berkurangnya kadar racun di dalam diri anda juga secara otomatis akan menyukseskan program diet yang sedang anda jalani. Meningkatnya nutrisi di dalam tubuh membuat anda akan cepat menurunkan berat badan. Namun tentu saja, hal ini baru akan dicapai jika anda menyelaraskan dengan mengonsumsi makanan sehat lainnya dan berolahraga. 

Stabilkan Kadar Gula Darah
Untuk anda yang memiliki resiko diabetes karena faktor keturunan, anda tentu harus menjaga kadar gula darah di dalam tubuh. Selain mengontrol asupan karbohidrat dan makanan manis, minum jus seledri juga bisa menjadi solusinya. Kandungan seledri akan membantu menyeimbangkan kadar gula darah, sehingga gula darah tidak akan terlalu tinggi dan resiko terkena diabetes akan semakin kecil. 

Perkuat Tulang
Kesehatan tulang menjadi hal yang penting untuk dijaga oleh semua orang dari berbagai umur. Demikian pula dengan proses penyembuhan karena cidera tulang harus segera ditangani dengan mengonsumsi makanan tinggi kalsium dan fostor. Nah, seledri juga mengandung kedua zat bermanfaat ini. Jadi, dapat disimpulkan bahwa minum jus seledri sangat baik untuk anak-anak, remaja, orang dewasa, maupun lansia.

***

Ada pula manfaat lain dan cara membuat jus seledri yang enak yang bisa anda baca infonya di link artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/tantangan-minum-jus-seledri-berani-coba/
Previous Post
Next Post
Related Posts

4 comments:

  1. Manfaatnya sungguh luar biasa juga ya
    Jadi ingin mencobanya

    ReplyDelete
  2. wah, rasanya gimanaaaaa ..... kayake enakan seledri cingang yg makannya pakai bakso deeh...

    ReplyDelete
  3. wah banyak juga manfaatnya mas, boleh dicoba juga dirumah ini jus seledri

    ReplyDelete
  4. Murah harganya, tapi khasiatnya gak main-main. Kalo saya mulai membiasakan mengonsumsi buahan sebelum sarapan di pagi hari

    ReplyDelete