Monday 5 December 2022

INFO ACAK TENTANG VIETNAM

adipraa.com - Hutan adalah paru-paru dunia, di sana ada banyak pohon ditanam. Ada goa terbesar di salah satu negara di Asia, Goa Son Doong letaknya di Vietnam. Masuk ga gaes pantunnya, hahay. Di postingan info acak kali ini, mari kita bahas negara Vietnam. Yuk, gaaaas!

Info Acak Tentang Vietnam
Info Acak Tentang Vietnam

Vietnam adalah salah satu negara paling beragam secara biologis di dunia. Negara ini menyumbang sekitar 16% flora dan fauna di dunia. Hal ini dikarenakan negara ini memiliki pegunungan, hutan hujan tropos, hutan kering, pantai, sungai, danau dan hutan bakau.

Nah, kita bahas sungainya. Negara Vietnam memiliki sungai terpanjang di Asia Tenggara lho! Sungai Mekong namanya, sungai ini mengalir melalui Vietnam yang panjangnya 4.350 kilometer. Dan sungai ini menjadi sungai terpanjang di Asia Tenggara, terpanjang ke-7 di Asia dan terpanjang ke-12 di dunia.

Siapa nih disini yang penikmat kopi? Di Vietnam, kopi menjadi sumber pendapatan penting sejak awal abad ke-20. Kopi di Vietnam pertama kali diperkenalkan oleh Perancis pada tahun 1857. Dan sejak saat itu berkembang menjadi kekuatan ekonomi utama yang hanya berhenti selama perang Vietnam. Pada oktober 2019 sampai dengan September 2020, negara ini mengekspor 26.537.164 karung (berat 60 kilogram) kopi. Dan hal ini menjadikan negara Vietman menjadi produsen kopi terbesar ke-2 setelah Brazil.

Oke, sekian "INFO ACAK TENTANG VIETNAM" kali ini. Semoga menambah wawasan sahabat adipraa meski hanya sedikit. Terimakasih dan sampai jumpa di postingan info acak lainnya. Bye

Previous Post
Next Post
Related Posts

3 comments: